anggota a arema 193

MALANGTODAY.NET – Aremania 193 dideklarasikan pada tanggal 13 Oktober 2001 di kampus UNISMA. Awal mula pendirian diinisiasi oleh sekumpulan mahasiswa teknik yang mayoritas arek Malang dan juga pecinta klub sepakbola kebanggaan Kota Malang yaitu AREMA.

Berawal dari sering terjadinya konflik antar mahasiswa dari luar daerah karena perbedaan organisasi/kelompok diwilayah kampus, arek-arek Malang ini merasa keberadaannya sebagai tuan rumah tidak dihargai, akhirnya mereka mencoba membuat perkumpulan mahasiswa arek malang yang dinamai AREMA 193 dan diklarasikan oleh pendiri AREMA Ir.Lucky Adriana Zaenal dihalaman kampus UNISMA.

Acara deklarasi waktu itu tidak hanya dihadiri Aremania se-Malang Raya, Manajer Arema Iwan Budianto juga turut hadir bersama Kapolresta Malang, Dandim 0833 dan juga jajaran petinggi UNISMA.

“Tujuan keberadaan AREMANIA 193 adalah Siapapun yang ingin membuat kerusuhan atau tindakan-tindakan yang mengganggu kenyaman dan keamanan di kampus UNISMA, maka akan berhadapan dengan AREMANIA 193. Dan selama ini keberadaan kami juga diapresiasi oleh rektorat karena selalu menciptakan suasana UNISMA yang kondusif dan kalau ada pertikaian antar kelompok mahasiswa kami yang melerai hal ini cukup membantu petugas keamanan kampus SATPAM 193,” ujar Yoga Barjog, Koordinator AREMANIA 193.

 

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda