Hamka Hamzah, kapten dari kesebelasan Arema FC (kanan) bersama Pelatih Arema FC Milomir Seslija (kiri) saat memberikan wejangan kepada pemain Timnas U-22 pasca laga ujicoba, Minggu (10/2/2019) petang. (faj).
Hamka Hamzah, kapten dari kesebelasan Arema FC (kanan) bersama Pelatih Arema FC Milomir Seslija (kiri) saat memberikan wejangan kepada pemain Timnas U-22 pasca laga ujicoba, Minggu (10/2/2019) petang. (faj).

MALANGTODAY.NET Pasca laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-22, pemain senior sekaligus kapten dari kesebelasan Arema FC, Hamka Hamzah, memberikan wejangan khusus kepada para punggawa Garuda Muda.

Hamka berpesan kepada para pemain muda tersebut agar fokus berlatih dan mengurangi aktivitas dari bermain sosial media. Mengingat, mereka tidak lama lagi akan berlagadi Piala AFF U-22 melawan Kamboja.

“Saya tahu saat ini para pemain muda terlihat aktif di sosial media, saya berharap mereka bisa fokus terhadap sepakbola karena turnamen tinggal sebentar lagi. Saya tahu karena saya juga mem-follow mereka, medsos itu kejam, kamu bisa diangkat seperti raja, namun juga bisa dijatuhkan apabila bermain buruk,” pesan Hamka setelah berakhirnya laga uji coba.

Mantan pemain PSM Makassar itu menyatakan jika pemain muda harus fokus kepada tujuan. Sehingga dapat memberikan prestasi terbaiknya di turnamen tersebut. MAntan punggawa timnas itu juga menyebut jika pemain muda Indonesia memiliki semangat yang sudah bagus dan mumpuni.

“Saya selalu optimistis jika timnas mampu menjadi juara, saya berharap mereka menjauhi kehidupan di luar sepakbola selama turnamen,” pungkas Hamka.

Seperti yang telah diketahui, dalam laga uji coba melawan Arema FC, dari babak pertama Timnas Indonesia U-22 nampak tertekan dengan serangkaian serangan yang dilancarkan skuat Singo Edan. Hal tersebut tentunya disambut positif oleh pelatih timnas Indra Sjafri guna mengasah skill dari skuat Timnas U-22 sebagai bekal berlaga di Piala AFF U-22 mendatang. (FAJ/HAM)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.