Seorang pemain Arema Fc, Utam Rusdiana (kiri) dan pelatih Arema FC Milan Petrovic (kanan) saat berada di konferensi pers (Istimewa)
Seorang pemain Arema Fc, Utam Rusdiana (kiri) dan pelatih Arema FC Milan Petrovic (kanan) saat berada di konferensi pers (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Menghadapi kompetisi musim depan, Arema FC dipastikan akan menambah jumlah asisten pelatih. Selain karena alasan teknis, keputusan itu juga berdasarkan regulasi aturan di musim mendatang.

Sudarmaji selaku Media Officer Arema FC mengungkapkan regulasi tersebut akan di laksanakan kesebelasan Singo Edan sebagai tim yang patuh dengan aturan regulasi.

Baca Juga  Adam Alis Persembahkan Hadiah untuk Orang Tua

“Musim depan, kemungkinan aturan bahwa salah satu asisten pelatih harus memiliki lisensi minimal setara A AFC akan diterapkan,” ujar Sudarmaji (19/12/2018).

Tentunya Arema FC telah memiliki kriteria khusus untuk calon asisten pelatih ini. Menurut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo adapun salah satu kriteria pokok yang harus mumpuni yaitu mampu membimbing punggawa Arema FC dalam hal kepiawaian melatih fisik dan haruslah jebolan dari Arema.

“Selain sebagai apresiasi untuk jasaereka, kami ingin agar para pelatih ini bisa mempertahankan ciri khas Arema,” jelasnya.

Baca Juga  Laga Uji Coba, Arema FC Lumat Habis Barito Putra

Sejauh ini Arema FC telah menjalin komunikasi dengan sejumlah pelatih yang dirasa telah memenuhi syarat ini. Namun, menurutnya pihak Arema FC belum melakukan kontrak dengan siapapun dan belum menentukan siapa yang akan bergabung dikandang singa sebagai asisten pelatih yang baru ini.

“Ya ditunggu saja,” tandasnya


Penulis: Andika Fajar
Editor: Ilham Musyafa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.