Arema FC saat bertanding@instagram.com/aremafcofficial

MALANGTODAY.NET Laga uji coba melawan Persekam Metro FC kemarin (17/7/2019) bukan laga biasa bagi Arema FC. Bukan kemenangan yang diincar tim berjuluk Singo Edan tersebut saat meladeni tim Liga 3 itu. Namun, lebih bertujuan untuk meningkat performa pemain yang selama ini lebih banyak dicadangkan.

Ya, pertandingan uji coba yang dimenangkan Arema 4-0 atas Metro FC yang berlangsung di Stadion Gajayana, pemain yang dipasang adalah mereka yang tidak tampil pada pertandingan sebelumnya.

Juga pemain yang sebelumnya tidak masuk line-up saat Arema saat menjamu Perseru Badak Lampung FC Selasa (16/7/2019). Bagi Metro FC, pertandingan tersebut sebagai persiapan sebelum mengarungi Liga 3.

Asisten pelatih Arema FC Kuncoro menyatakan, pertandingan ini untuk meningkatkan performa pemain cadangan.

”Mereka (pemain yang bertanding diuji coba) kan sebelumnya tidak main, jadi tetap diberikan pertandingan agar kondisi fisik antara pemain yang diturunkan (di pertandingan resmi) dan cadangan tidak beda jauh,” kata dia.

Dengan laga uji coba ini, Kuncoro melanjutkan, kondisi fisik pemain cadangan dan main itu tidak jomplang jauh. Sama-sama punya jam terbang tinggi.

”Ini sudah menjadi program, yang tidak main akan ada pertandingan uji coba,” kata dia. Sebelumnya, Arema juga pernah melakoni laga uji coba. Hanya, dilakukan secara internal tim. ”(Kalau tidak ada lawan) game internal,” kata dia.

Laga uji coba ini sangat penting bagi pemain

Sementara itu, pelatih Persekam Metro FC Gunawan mengatakan, laga uji coba ini sangat penting bagi pemain. ”Kami memang ingin merasakan pertandingan dengan tekanan yang lebih tinggi dan tempo yang cepat,” kata dia. Selain itu, dengan lawan yang punya nama besar. Jadi, para pemain bisa memperoleh pelajaran.

”Karena lawan kan di atas kami, dan ini jadi pembelajaran bagi mental kami untuk bermain,” kata Gunawan. Dengan pertandingan ini, dia optimistis Metro FC siap untuk mengarungi Liga 3.

”Kami siap (untuk Liga 3), targetnya setiap pertandingan nanti bisa menang dan bisa sampai putaran nasional,” tandas dia.

Pewarta : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Abdul Muntholib

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.