Tak Maksimal, Gladiator dan Pavel Dicoret dari Arema FC?
Dua pemain Asing Arema FC, Robert Lima Guimaraes dan Pavel Smolyachenko @Instagram

MALANGTODAY.NET – Kedua pemain asing Arema FC, Robert Lima Guimaraes dan Pavel Smolyachenko, tengah menjadi sorotan. Hal tersebut tak lain karena penampilan mereka berdua yang dinilai tak maksimal saat berlaga membela Singo Edan.

Tuntutan agar mereka dicoret dari skuad Singo Edan mulai bermunculan dari Aremania. Bahkan, muncul spekulasi bahwa keduanya akan segera dicoret mengingat mereka tak bermain di laga terakhir Arema.

Menanggapi isu ini, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo membantah hal tersbut. Ia menjelaskan bahwa keduanya tak diturunkan karena hasil evaluasi tim pelatih, bukan berarti dicoret dari tim.

“Apa yang ditampilkan saat lawan Persita ya itu hasil evaluasinya tapi bukan berarti dua pemain itu akan dicoret,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Ruddy juga menjelaskan bahwa tim pelatih tengah memberikan waktu kepada keduanya untuk meningkatkan performa saat pertandingan. “Kalau diberikan peringatan iya, mereka diharapkan mampu lebih baik terutama Lima,” jelas Ruddy lebih lanjut.

Gladiator Kelebihan Berat Badan

Khusus Robert Lima Guimaraes, ia dinilai memiliki kelebihan berat badan. Hal tersebut diketahui setelah Gladiator -julukannya- menjalani tes pemeriksaan berat badan. Gladiator diketahui kelebihan protein karena  ia terlalu banyak mengonsumsi suplemen protein.

“Pas kami cek kemarin memang dia (Gladiator) kelebihan berat badan, kelebihan berapa yang lebih tahu dokter,” kata David Setiawan, fisioterapis Arema.

Meski demikian, Gladiator memilih untuk tidak menjalani diet lantaran lebih nyaman dengan postur badan seperti saat ini.

“Dia sempat kami tanya, katanya badannya ideal segitu menurut dia, dia enaknya segitu. Kalau agak kurus dia mengaku tidak nyaman,” tukasnya.

Seperti yang telah diketahui, performa Gladiator dan Pavel saat Arema menjamu Persela di Piala Presiden 2019 lalu dinilai tak sesuai harapan. Pavel kerap kali kalah duel dengan gelandang Persela asal Jepang, Kei Hirose. Sementara pergerakan Galdiator juga terlihat berat dan mudah terjatuh saat berduel.

Bahkan saat Arema menang 6-1 di laga terakhir, kedua pemain tak tampil sebagai pemain inti. Nama Pavel masih ada di bangku cadangan sementara Lima juga tak terlihat. (FAJ/sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.