Super Derby! Persebaya Tantang Arema FC di Semifinal Piala Gubernur Kaltim
Jadwal semifinal PGK 2018 (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Laga bertajuk Super Derby Jawa Timur antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC dipastikan tersaji pada babak semifinal Piala Gubernur Kalimantan Timur 2018.

Kepastian itu didapat usai laga penyisihan terakhir Grup B di Stadion Batakan Balikpapan, Rabu (28/2), Persebaya berhasil mengandaskan perlawanan Sriwijaya FC dengan skor akhir 2-0. Hasil tersebut membuat Persebaya kokoh di puncak kelasemen Grup B.

Baca Juga: Pembangunan Tol Mapan Berlanjut, Rumah Warga Digusur

Sementara, Sriwijaya yang berstatus sebagai runner-up akan menghadapi Pusamania Borneo FC, pemuncak kelasemen Grup A. Pertandingan babak semifinal akan digelar pada, Jumat (2/3).

Pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera mengatakan bahwa dalam pertandingan derby antara Persebaya dan Arema FC pasti ada gensi tersendiri. Namun, Alfredo akan lebih memilih untuk fokus menyiapkan permainan tim yang lebih baik.

“Saya pikir itu derby untuk suporter Surabaya, Malang, itu derby untuk semua, semua masyarakat. Tapi, buat kita itu satu permainan, kita harus main sepakbola yang terbaik,” ujar Alfredo usai pertandingan melawan Sriwijaya FC.

Baca Juga: Pria Bermotor Meninggal Mendadak di Jalan Ronggo Lawe Kota Malang

Pelatih berusia 45 tahun itu menambahkan jika belum bisa memastikan strategi apa yang akan diterapkan saat menghadapi Arema FC. Alfredo mengungkapkan jika ada waktu satu hari yang akan dimanfaatkan untuk recovery.

“Kita selalu usahakan main bagus, kadang bisa, kadang tidak bisa juga karena lawan main juga. Tapi sistem permainan harus seperti ini, nanti kita lihat kita masih punya satu hari,” pungkas Alfredo.

Loading...