Singa Jalanan, Mengais Rejeki di Tengah Kemacetan
Aksi Singa Jalanan (Yoga)

MALANGTODAY.NET – Suasana kepadatan arus lalulintas yang terjadi beberapa titik di Malang pada saat akhir pekan, dimanfaatkan sekumpulan anak muda untuk mengais rejeki dengan berjualan stiker ‘Arema’. Mereka menamakan kelompoknya Singa Jalanan.

Pantauan MalangTODAY.net Senin (12/12), di Jalan Raya Singosari, Singa Jalanan ini sedang membagikan stiker kepada kendaraan-kendaraan yang melintasi kawasan yang hampir tiap hari macet itu.

Ketika ditanya Malangtodaynet mereka membagikan stiker itu dengan imbalan seikhlasnya.

“Kita tergabung di komunitas Singa Jalanan mas, mengenalkan Arema dengan stiker ini, yang ngasih ya macem-macem, ada yang Rp 500,00 ada juga yang lebih.” kata Heri Santoso (40).

Hasil dari jualan stiker tersebut, selain untuk kebutuhan keluarganya juga dipergunakan untuk nonton Arema, baik dikandang maupun tandang.

“Buat hidupi anak istri dirumah, ya dibuat nonton Arema, tur kita berangkat klo diseputaran Jawa atau Bali, kalau luar jawa seperti Kalimantan kita nggak mampu.” Sambungnya.

Komunitas ini sudah ada sejak sepuluh tahun lalu, dan beranggotakan sekitar 25 orang yang menyebar dibeberapa titik kemacetan kota Malang. Untuk mengatasi keresahan oknum yang memaksa pengendara mereka berkordinasi dengan Polsek setempat.

“Aksi kami lapor Polsek Singosari, sudah dapat ijin. Yang bukan anggota kami dan anarkis dijalan bisa ditindak.” kata Aremania berusia 29 tahun tersebut.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.