Sesepuh Aremania Bertemu Menpora. Ada Apa Ya?
Menpora Imam Nahrawi saat menemui Anto Baret. (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menerima kedatangan sesepuh Aremania, Anto Baret di Ruang Kerja Gedung Graha Pemuda Lantai 10, Jalan Gerbang Pemuda No. 3, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (09/03).

Budayawan Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) itu menyampaikan beberapa hal kepada Imam Nahrawi. Di antaranya mengenai rencana pengibaran bendera merah putih raksasa pada final sepakbola Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari Cibinong nanti.

Rencana tersebut kemudian langsung diapresiasi oleh menteri asal Madura itu. Ia juga akan menyampaikan ide kreatif itu kepada pimpinan tertinggi dipersepakbolaan Indonesia.

“Ide yang bagus, siapapun klubnya yang penting merah putih nomor satu, pastikan dapat izin dari yang berwajib, saya akan komunikasikan juga dengan Ketum PSSI,” kata Menpora seperti rilis yang diterima MalangTODAY.net.

Selain itu, Menpora juga membahas terkait perlu adanya kode etik suporter tentang nyanyian yang bernada hujatan. Sebab hal itu dinilai selalu memancing keributan antar suporter.

Masalah itu menjadi poin penting bagi Induk sepakbola Indonesia dalam hal ini PSSI untuk membuat peraturan.

“Saya berharap PSSI dapat mengatur dan menertibkan suporter sebagaimana statuta. Perlu disosialisasikan dan selanjutnya dapat diambil tindakan sesuai aturan,” ungkap Imam Nahrawi.

Sementara itu, Anto Baret yang didampingi dua Aremania lainnya juga begitu semangat dalam menyampaikan ide-idenya kepada Menpora.

Namun untuk saat ini, yang lebih dekat adalah mengibarkan bendera raksasa berukuran 110 x 60 meter yang diprakarsai oleh KPJ yang akan dibawa oleh gabungan suporter kedua kesebelasan.

“Di final Piala Presiden nanti kami ingin ada semangat nasionalisme dan kecintaan pada klub kesayangan. Bendara nantinya akan menutup hampir seluruh lapangan dan diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya,” kata Anto Baret yang didampingi Hari Pandiono dan Budi Semar.

Di akhir pembicaraan, Anto Baret memberikan kaos kepada Menpora bertitel semangat persatuan dengan menberikan kaos bertuliskan ‘One Soul One Nation, Suporter Indonesia’ dan di belakang tertulis Di sini cinta bersemi untukmu negeri’.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here