Selain Konvoi, Aremania K3D Juga Galang Dana untuk Bencana
Pertunjukan Kuda Lumping oleh Aremania K3D (Yoga)

MALANGTODAY.NET – Aremania yang tergabung dalam K3D alias Kabeh Konco Kabeh Dulur menggelar pertunjukan kesenian kuda lumping. Pertunjukan digelar di Depan Stasiun Kotabaru, bersamaan digelar konvoi napak tilas Aremania.

Koordinator Komunitas K3D, Kartolo mengungkapkan aksi kesenian kuda lumpibg digelar untuk penggalangan dana korban bencana alam. Aksi itu sebagai bentuk solidaritas kepada korban bencana alam puting beliung di Desa Langlang, Kecamatan Singosari.

“Hari ini kita (Aremania) memang berpesta atas juara yang diraih Arema FC. Tapi kita juga tidak boleh melupakan saudara-saudara kita yang juga masih membutuhkan uluran tangan, terutama pasca bencana puting beliung di Singosari yang mengakibatkan sekitar 250 rumah mengalami kerusakan,” ungkap Kartolo (43).

Selain itu, lanjut Kartolo, ia juga akan menggalang dana untuk korban Aremania tur Bogor yang menyebabkan korban luka-luka dan bus yang mengalami kerusakan. Sebab selama ini, setiap kali Aremania menggelar tur selalu menaanggung sendiri kerugian akibat ulah pelemparan suporter yang tidak suka dengan Aremania.

“Akibat ulah suporter yang melempari bus Aremania di Bogor lalu, teman-teman Aremania Jakarta, Karawang dan sekitarnya harus menanggung biaya ganti rugi kaca bus yang pecah. Belum lagi ada Aremania yang luka karena lemparan batu,” tandasnya saat ditemui MalangTODAY.net, Minggu (19/03) siang.

Menurutnya, sejak memulai aksinya pukul 09.00 WIB, pagi tadi, komunitasnya sudah berhasil menghimpun dana sekitar Rp 2,5 juta. Hingga saat ini, mereka masih melakukan aksinya, rencananya akan diakhiri sekitar pukul 14.00 WIB, siang nanti.

“Untuk prosentase dana yang kita donasikan, akan kami lihat setelah kami total semuanya. Nanti ada yang bertugas memberikan ke korban puting beliung dan bus yang pecah,” jelasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here