Ribuan Personil Disiapkan, Aremania Dapat Kawalan Khusus
ilustrasi Piala Presiden (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Keamanan menjadi fokus utama jelang gelaran fase puncak Piala Presiden 2017. Karena itu pihak panitia bersama kepolisian telah menyiapkan ribuan personil untuk mengamankan jalannya pertandingan.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan pertandingan final ini sangat penting karena rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan para pejabat, juga pastinya akan melibatkan kelompok suporter yang sangat besar. Maka dari itu pengamanan telah disiapkan sedemikian rupa oleh jajarannya.

“Karena ini acara yang sangat penting, dihadiri pimpinan negara, melibatkan cukup banyak penonton, sehingga kami juga melaksanakan pengamanan,” jelas Tito, Jumat (10/03).

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan pihaknya telah menyiapkan sekitar 15.000 personil yang terbagi dalam dua pertandingan, perebutan tempat ketiga antara Persib Bandung melawan Semen Padang, Sabtu (11/03) dan laga final antara Arema FC melawan Pusamania Borneo FC, Minggu (12/03).

Lebih lanjut, nantinya rombongan Aremania yang hendak tour ke Bogor akan mendapat kawalan khusus dari pihak kepolisian.

Setiap kloter 10 bus akan dikawal satu kompi Brimob. Dan nantinya rombongan Aremania akan melewati 4 polres di Jawa Timur. Memasuki Jawa Tengah, rombongan akan melintasi 15 polres, dan masuk Jawa Barat, rombongan akan melintasi 7 polres.
Sistem pengawalan sendiri akan dilakukan secara estafet, pihak kepolisian juga mengadakan pengawalan dengan raimas (personel pengurai massa).

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here