Bareng Pilkades Serentak, Pekan ini Aremania Tak Gelar Nobar di Kanjuruhan
Yuli Sumpil saat memimpin belasan ribu Aremania untuk bernyanyi di stadion (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Dipastikan pada pekan ke-30 Gojek Traveloka Liga 1, Minggu (11/11/2018), Aremania  tidak bisa nonton bareng (nobar) saat Arema FC melakoni laga kandang melawan Perseru Serui seperti pekan-pekan sebelumnya di lapangan luar Stadion Kanjuruhan Kepanjen Malang.

Hal ini dikarenakan pada hari yang sama, juga berlangsung pesta politik Pemilhan Kepala Desa serentak di Kabupaten Malang. Humas Aremania Awang Karta turut membenarkan hal tersebut.

Baca Juga: Maria Ozawa Ditahan Imigrasi Denpasar, Barbie: Petugas Sempat Minta Nomor Telepon & Foto-Foto

“Ya, kita tidak menggelar nobar karena waktu laga Arema vs Perseru Serui ke barengan dengan Pilkades serentak,” kata Awang ketika dihubungi oleh awak media.

Selain itu lanjut Awang, himbauan dari pihak kepolisian juga menjadi salah satu faktor mengapa Aremania tidak bisa mendukung puggawa singo edan ke stadion.

Baca Juga: Update Terbaru Survei Elektabilitas Pilpres 2019 Jokowi Vs Prabowo, Siapa Menang?

“Kita juga menghormati pihak kepolisian dengan adanya larangan untuk menggelar nobar, karena bagaimanapun kita harus menjalin kerja sama dengan pihak kepolisian dalam hal ini yang punya wilayah,” tambah dia.

Hal senada juga disampaikan oleh panitia pelaksana, Abdul Haris bahwa pada minggu ini Aremania dipastikan bermain tanpa dukungan langsung dari Aremania.

“Berdasarkan inisiatif sendiri dan juga masukan dari pihak keamanan kita tidak mengadakan nobar,” jelasnya.

Baca Juga: Juru Kampanye Bilang Tidak, Prabowo Malah Minta Maaf Soal Boyolali. Kurang Klop?

Kendati demikian, dikatakan olehnya para Aremania tetap bisa mengadakan nobar di tempat lain asalkan terlepas dari kepanitiaan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, hingga akhir musim Liga 1 2018 ini, Aremania tidak diizinkan untuk mendukung tim kebanggaannya secara langsung dari dalam stadion dikarenakan sanksi yang diberikan oleh komdis PSSI.


Reporter: Jazilatul Humda
Editor: Swara Mardika

Loading...