Pelaku Pelemparan Rombongan Aremania Tour Bogor Ditangkap
Aremania Diserang Oknum Supporter @MalangToday/Yoga

MALANGTODAY.NET– Beberapa pelaku aksi pelemparan ke rombongan Aremania yang akan kembali pulang setelah menyaksikan final Piala Presiden 2017 mulai terjaring aparat kepolisian.

 

Kepolisian Resor (Polres) Bogor sedikitnya telah menangkap lima tersangka yang kini ditahan di Polres Bogor. Kelima tersangka kasus pelemparan rombongan Aremania tour Bogor tersebut adalah RM (19), HD (20), RA (18) warga Kecamatan Cibinong, AA (23) warga Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor dan DI (22) warga Kecamatan Babakan Madang.

 

Dilansir dari Antara, Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika Gading dalam jumpa persnya menyatakan bila motif pelaku sebenarnya hanya masalah fanatisme terhadap dukungan sepakbola saja.Ia mengatakan pelemparan terjadi saat iring-iringan pendukung Arema mulai memasuki arah tol di KM 31 sekitar pukul 23.30 WIB yang langsung dilempari batu oleh sekelompok pemuda.

 

Dari kejadian tersebut, kata dia, telah diamankan lima orang tersangka yang kini ditahan Polres Bogor serta sejumlah barang bukti 36 kendaraan bermotor dan 16 barang bukti lainnya seperti identitas pelaku, senjata tajam, tas dan dompet.

 

Selanjutnya, Kapolres menyampaikan tidak akan memberikan hukuman pidana kepada tersangka. Namun keliama tersangka tersebut hanya akan mendapat pembinaan dari Bimbingan masyarakat (Binmas) Polres Bogor dan bisa mengambil kendaraan yang ditahan dengan membawa surat kendaraan lengkap disertai surat bimbingan.

 

Dicky menjelaskan kejadian tersebut hanya fanatisme yang berlebihan dari masyarakat yang tidak seharusnya terjadi berulang terus-menerus di seluruh daerah.

 

Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak lagi melakukan hal serupa untuk menjaga kondusifitas daerah mengingat stadion Pakansari merupakan stadion kelas dunia dengan intensitas pertandingan yang diprediksi semakin banyak ke depan.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

2 COMMENTS

  1. Ya semestinya kena pidana dong…Udah ada niat untuk berbuat tindakan brutal thd supporter Aremania. Jadi preseden buruk bila aksi kriminal spt ini tidak dipidanakan. Emang mau nanggung kerugian atas kerusakan dan cidera ??? #mikir

  2. Kalo memang g ada hukuman nanti di malang kita balas saja…kita keluarkan anak2 sd smp aremania sejati… Kalo sampe kita kena hukuman…. namanya ya Tai Loe

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here