Sering 'Nganggur' di Liga 1, Ini Komentar Asisten pelatih Arema FC
Pavel Smolyachenko@instagram.com/smol91

MALANGTODAY.NET Pavel Smolyachenko barangkali menjadi pemain asing yang paling ”nganggur” di Liga 1 musim ini. Bagaimana tidak, hingga dua bulan kompetisi berjalan, Pavel belum sekalipun turun lapangan.

Saat Arema FC menghadapi Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim kemarin sore (12/7), Pavel memang masuk daftar pemain cadangan. Namun, hingga laga berakhir, kesempatan untuk turun lapangan tak kunjung datang.

Sebelumnya, saat Arema FC menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gajayana Kamis (4/7), Pavel sempat disiapkan untuk bermain sebagai pemain pengganti. Bahkan, sudah melakukan pemanasan.

Namun, sebelum Pavel sempat masuk, pertandingan sudah berakhir. Sambil tersenyum kecut, pemain asal Uzbekistan itu pun kembali ke bench.

Asisten pelatih Arema FC Kuncoro mengatakan, tidak dimainkannya Pavel bukan karena skill-nya tidak bagus. Tapi, karena ada pemain lain di posisinya yang sedang bagus-bagusnya.

Untuk bisa mendapatkan menit bermain, Pavel harus bersaing dengan pemain-pemain lokal. Mulai dari Muhammad Rafli, Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, hingga Jayus Hariono.

Empat pemain itulah yang paling sering dimainkan secara bergantian untuk mendampingi Makan Konate. ”Sementara ini jadi pilihan tim karena dengan komposisi saat ini kami sudah menang.

Kalau menang jangan diubah-ubah. Sebab, kalau diubah, akan beda lagi,” kata pelatih yang mengantongi lisensi kepelatihan B AFC itu itu.

Menurut dia, pemilihan pemain itu objektif. ”Tidak kami bedakan lokal atau asing, kalau asing masih kurang bagus ya kami cadangkan. Seperti Gladiator (Robert Lima Guimaraes) waktu lalu,” ungkap mantan pemain Arema era Galatama itu.

Posisi gelandang, Kuncoro menjelaskan, saat ini memang cukup banyak pilihan pemain. Persaingan untuk posisi ini juga ketat. ”Kalau Hendro memang sudah pasti karena dia kuat dan sudah kompak dengan Konate,” kata dia.

Pewarta : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Mufarendra

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.