Napak Tilas Berdirinya Aremania ITN; 'Arema Moe Arema Kita'
Launching Aremania ITN (Aremania ITN for Malang Today)

MALANGTODAY.NET – Aremania Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang salah satu komunitas Aremania dari kalangan perguruan tinggi atau kampus. Fakta ini menunjukkan jika Aremania sesuai dengan jargonnya, ‘tidak kemana-mana tapi dimana-mana,’.

Didirikan pada 16 tahun silam, tepatnya 29 Oktober 2001, komunitas ini menarik perhatian jajaran petinggi Arema seperti Lucky Acoeb Zaenal dan Iwan Budianto untuk hadir. Apalagi Iwan, yang kini menjabat Wakil Ketua Umum PSSI adalah lulusan kampus yang dulunya bernama ATN (Akademi Teknologi Nasional) Malang.

Tidak hanya para tokoh tersebut, ratusan perwakilan Aremania se-Malang Raya juga turut menyaksikan momen bersejarah bagi kalangan pecinta Arema di ITN kala itu.

Memiliki jargon ‘Arema Moe Arema Kita’, salah satu mahasiswa arsitek angkatan 1999, mengajak arek-arek Malang dari berbagai jurusan ada di ITN, untuk bersama-sama mendirikan korwil tersebut sebagai bentuk rasa cinta mereka pada tim kebanggaan Malang Raya tersebut. Sempat mengalami kevakuman selama tujuh tahun, Aremania ITN kini mencoba membangun kembali komunitas itu.

Napak Tilas Berdirinya Aremania ITN; 'Arema Moe Arema Kita'
SUasana Launching Aremania ITN (Dokumentasi Aremania ITN for Malang Today)

Dimotori oleh mahasiswa listrik D3, di tahun 2012 Aremania ITN eksis kembali dengan mengumpulkan pecinta Arema tersebut. Bahkan ketertarikan menjadi Aremania, tidak hanya berasal dari mahasiswi ITN asli Malang saja.

Namun, ketahui saat ini banyak permintaan dari Mahasiswa luar daerah untuk bergabung. Mereka tidak menolak permintaan tersebut, karena memang pendirian komunitas ini adalah untuk menambah persaudaraan.

“Kami menerima siapapun yang ingin menjadi bagian dari keluarga besar Aremania ITN, asal tetap bisa menjaga nama baik almamater.” Ujar Dimas, salah satu sesepuh Aremania ITN.

Napak Tilas Berdirinya Aremania ITN; 'Arema Moe Arema Kita'
Lucky Acub Zaenal saat acara launching Aremania ITN (Dokumentasi Aremania ITN for Malang Today)

Untuk menambah jaringan silaturahmi sesama Aremania, khusunya kalangan kampus di Malang Raya, mereka juga menyatakan diri bergabung dalam keanggotaan FAK (Forum Arema Kampus).

Selain itu, mereka juga punya harapan untuk klub Arema saat ini agar benar-benar menjadi alat persatuaan arek-arek Malang.

“Mengenai club Arema saat ini, harapan arema tetap satu. Tidak ada perpecahan antar aremania diseluruh indonesia, dan ini harus dimulai dari kampus.” Sambungnya.

Napak Tilas Berdirinya Aremania ITN; 'Arema Moe Arema Kita'
Aremania ITN (Aremania ITN for Malang Today)
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.