Laga Terakhir, Arema FC Sukses Kirim Sriwijaya FC ke Liga 2
Alfin Tuassalamony berjibaku dengan kapten Sriwijaya FC @ Instagram

MALANGTODAY.NET – Arema FC sukses mengakhiri musim Liga 1 2018 dengan raihan poin penuh tiga angka. Tim Singo Edan berhasil mengandaskan perlawanan Sriwijaya FC di kandang sendiri, Minggu (9/12/2018) sore.

Tidak ingin tertinggal dari tim tamu yang telah unggul 1 gol di babak pertama, pada 10 menit pertama babak kedua Arema FC bermain ngeyel. Beberapa peluang berhasil diciptakan oleh anak buah Milan Petrovic.

Pada menit ke-58, Arema FC mendapatkan hadiah tendangan penalti yang diberikan oleh wasit Novari Ikhsan. Penalti ini didapat setelah salah satu pemain Sriwijaya FC melanggar Dedik Setiawan di dalam kotak penalti.

Tendangan penalti yang dieksekusi oleh Makan Konate akhirnya berhasil merobek jala Sriwijaya FC yang dijaga oleh Teja Paku Alam.

Akhir babak kedua, pelatih kedua tim, Arema FC dan Sriwijaya FC tampak memberi suntikan energi baru dengan memasukkan beberapa pemain baru yang lebih segar.

Perubahan pemain yang dilakukan oleh Milan Petrovic terbukti membuahkan hasil. Di menit ke-82, Arema FC kembali berhasil mencetak gol. Kali ini gol tercipta melalui sepakan kaki kiri Dedik Setiawan.

Gol tersebut menjadi skor penentu pertandingan terakhir dalam laga terakhir Gojek Liga 1 yang dimenangkan oleh tim tuan rumah, dengan selisih skor tipis 2-1. Dengan ini, Arema FC mengunci 3 poin sehingga Singo Edan finish pada posisi 6 dengan total 50 poin.


Reporter: Jazilatul Humda
Editor: Swara Mardika

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.