Laga ketiga grup E Piala Presiden 2019 antara Arema FC vs Persita Tangerang, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (1332019) petang (Fajar)
Laga ketiga grup E Piala Presiden 2019 antara Arema FC vs Persita Tangerang, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (13/3/2019) petang (Fajar)

MALANGTODAY.NET – Laga ketiga grup E Piala Presiden 2019 antara Arema FC melawan Persita Tangerang yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (13/3/2019) petang, berlangsung seru.

Dalam laga terakhir ini, Arema FC berhasil unggul atas Persita Tangerang dengan skor akhir 6-1. Pada babak pertama, pola permainan yang ditampilkan tuan rumah Arema FC nampak tenang dan dan terkontrol.

Sebaliknya, Persita Tangerang nampak langsung melakukan genjotan serangan ke lini pertahanan para anak asuh Milomir Seslija ini. Sempat berpeluang menghasilkan gol pada menit-menit awal namun sayang gagal.

Memasuki menit ke-8 para punggawa Singo Edan mulai menunjukkan kualitas permainannya. Pressing yang begitu ketat dan terkontrol membuat lini pertahanan Persita Tangerang akhirnya mulai terlihat kendor.

Alhasil pada menit ke-33, pemain Arema FC bernomor punggung 10, Makan Konate, berhasil membuat seisi stadion Kanjuruhan bergema dengan mengawali gol.

Unggul satu gol membuat skuat Arema FC semakin bergairah. Tak berselang lama, tepatnya pada menit ke-45, Ohorella berhasil merobek gawang pertahanan Annas Fitranto. Gol kedua ini sekaligus menjadi gol penutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, para anak asuh Milo ini semakin bermain menggila. Serangan demi serangan terus dilancarkan untuk memecah lini pertahanan Persita Tangerang.

Upaya penyerangan tersebut akhirnya kembali membuahkan hasil. Pada menit ke-63, melalui aksi Hendro Siswanto yang memaksimalkan umpan dari Makan Konate, Arema FC berhasil mencetak gol ketiganya.

Lima menit kemudian, giliran Arthur Cunha yang berhasil menambah gol Singo Edan. Pemain asal Brasil itu memperlebar keunggulan Arema setelah sundulannya berhasil membobol jaring Persita.

Memasuki menit ke-73, Singo Edan kembali berpesta gol setelah menambah keunggulan melalui tendangan dari sang kapten Arema FC, Hamka Hamzah.

Tekanan yang diberikan tuan rumah seakan membuat Persita geram. Akhirnya pada menit ke-83, Persita sempat mencetak gol melalui aksi dari Hendry Rivaldi.

Pesta gol Arema FC akhirnya ditutup dengan tembakan Ricky Kayame dari dalam kotak penalti yang menjebol sisi kiri gawang Persita Tangerang. Hingga peluit panjang, tak ada lagi gol tambahan dan Arema FC meraih kemenangan dengan skor akhir 6-1.

Kemenangan ini sekaligus membuka kans mereka untuk melaju ke babak selanjutnya. Arema FC naik ke peringkat kedua klasemen akhir Grup E dengan raihan
enam poin. (FAJ/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.