Arema FC vs Bhayangkara FC@instagram.com/aremafcofficial

MALANGTODAY.NET– Pada laga 8 besar Piala Presiden 2019, Arema FC dipastikan akan menghadapi Bhayangkara FC. Laga tersebut telah direncanakan akan dihelat di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi pada 30 Maret 2019 mendatang.

Meski Singo Edan harus berlaga dikandang lawan, pelatih Arema, Milomir Selsija, mengungkapkan jika timnya tak keberatan dan justru dapat mengambil sisi positif dari laga away tersebut.

“Terkadang saat main di kandang sendiri, ada tekanan (suporter) yang dirasakan pemain kami. Terutama pemain muda, karena mereka butuh pengalaman untuk menguatkan mental. Jadi, harus ambil sisi positif dari main away melawan Bhayangkara. Pemain tidak merasa terbebani,” jelas Milo, sapaan akrab coach asal Bosnia tersebut.

Lebih lanjut Milo menjelaskan, saat main di kandang para anak asuhnya sering hilang konsentrasi dan fokus ketika melakukan kesalahan dan mendapat sorakan dari puluhan ribu Aremania. Walaupun disisi lain tak dapat dipungkiri dukungan para suporter militannya ini sangat berpengaruh dalam membakar semangat para punggawa Arema FC.

Maka dari itulah kali ini Milo mengambil sisi positif awaynya dimana ketika berlaga di markas Bhayangkara FC tentunya akan minim tekanan suporter, mengingat selama ini hanya keluarga kepolisian yang datang sebagai suporter.

“Sebenarnya akan lebih senang jika 8 besar ini home dam away juga. Tapi, mungkin tidak cukup waktu bagi penyelenggara. Jadi, harus maksimalkan satu pertandingan di tempat Bhayangkara,” jelas Milo lebih lanjut.

Target Arema FC

Saat ditanya mengenai target juara, Milo enggan untuk berbicara lebih jauh. Ia lebih memilih fokus dalam perbaikan pola permainan timnya. Dengan mengoleksi sejumlah 6 poin, Arema FC berhasil lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019.

Selain itu Arema FC juga lolos sebagai runner-up terbaik lantaran unggul surplus gol dari runner-up grup lain seperti Bali United dan Persipura Jayapura.

Sebagai salah satu runner-up terbaik, Arema FC pun memang harus menjalani laga tandang dengan sistem single match. Laga antara Arema FC vs Bhayangkara FC dihelat di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, 30 Maret 2019 mendatang pada pukul 15.30 WIB. (Faj/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.