Aremania: KH Hasyim Muzadi Berjasa Bagi Klub Arema
Pentolan Aremania saat berada dirumah duka (yoga)

MALANGTODAY.NET – Wafatnya KH Hasyim Muzadi ternyata juga mengundang duka cita yang mendalam bagi Aremania. Pasalnya, tokoh Nahdhatul Ulama (NU) tersebut juga memiliki kiprah besar dalam perjalanan klub sepakbola Arema.

Hal tersebut dibenarkan oleh pentolan Aremania yakni Cak No Drum. Ia membenarkan bahwa anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu sempat membantu dalam finansial klub asal Kota Malang itu.

“Jasa Kiai Hasyim cukup besar waktu Arema kesulitan dana dalam mengarungi kompetisi. Kalau ndak salah tahun 95-an beliaulah jugalah yang mendatangkan sponsor ‘Kanzen’ (produk sepada motor asal China),” kata Cak No saat bertakziah dirumah duka Jalan Cengger Ayam, kota Malang.

Untuk itu, ia tidak akan pernah melupakan jasa beliau yang telah membantu Singo Edan untuk tetap eksis dalam mengarungi kompetisi sepakbola nasional.

“Yang pasti Aremania tidak akan pernah melupakan jasa beliau,” jelas Cak No.

Seperti diketahui, mantan Ketua Umum PBNU itu wafat tadi pagi sekitar pukul 06.15 WIB karena sakit yang dideritanya tiga bulan terakhir. Rencananya, jenazah akan dikebumikan di Kompleks Pondok Pesantren Al Hikam 2, Depok, Jawa Barat.

Hingga berita ini diturunkan, suasana dirumah duka masih penuh sesak oleh para pentakziah. Sesaat lagi jenazah akan dibawa ke Bandara Abdurrahman Saleh untuk diterbangkan ke Depok menggunakan pesawat Hercules

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here