Ini Kata Pelatih Arema FC Usai Ditaklukkan Borneo FC
Thiago Furtuoso melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borneo FC @Instagram/Arema FC

MALANGTODAY.NET – Arema FC harus kembali menderita usai ditaklukkan tim tuan rumah Borneo FC dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (9/4).

Usai pertandingan, pelatih Arema FC, Joko ‘Gethuk’ Susilo mengatakan jika sebenarnya sudah ada perubahan permainan yang terjadi ketimbang dua laga yang dilakoni Arema FC sebelumnya. Namun, memang diakui, Gethuk tidak dapat merubah hasil pertandingan.

Baca Juga: Terkait Dugaan Plagiarisme di UIN Maliki, Ini Kata Kapolresta Malang

“Sebenarnya kita sudah bekerja keras dan tidak bermain jelek. Banyak peluang diciptakan, banyak perubahan yang kami janjikan, progres sudah bagus. Saya bisa merubah dari dua pertandingan kemarin jauh lebih baik, tapi saya tidak bisa merubah hasil, kami tetap kalah, tentu ini menyakitkan,” ucap Gethuk.

Tidak hanya itu, Gethuk juga mengungkapkan bahwa kinerja pengadil di lapangan tidak begitu baik dalam laga kali ini. Namun demikian, Gethuk enggan membahas itu lebih dalam.

Baca Juga: Honda New PCX 150 cc, Mewah di Jalan dan Anti Maling

“Di pertandingan tadi, banyak juga, sebenarnya ini bukan alasan tapi wasit banyak melakukan kesalahan. Tekanan juga menjadi lebih banyak untuk tim kami, tapi itu bukan alasan yang mendasar, tapi kami harus sampaikan itu,” terangnya.

Pelatih asal Cepu itu juga kembali menegaskan jika evaluasi akan terus dilakukan.

Baca Juga: Kanjuruhan Trail Community Siap Dukung SAE

“Seperti yang kita bilang, kemenanganlah obatnya. Tentu evaluasi ini akan tetap dilakukan, dari kami pasti,” pungkas Gethuk.

Akibat kekalahan dari Borneo FC itu, Arema FC kini harus menempati posisi dua dari bawah dengan mengumpulkan satu poin dari hasil satu kali imbang dan dua kekalahan.


Reporter   : Dimas Fikri
Editor        : Dian Tri Lestari

Loading...