Kalah dari Tim Tamu Arema FC, Metro FC : Kami Kalah Level
Asisten Pelatih dan salah satu pemain Persekam Metro FC ketika konferensi pers pasca pertandingan melawan Arema FC. (Andika Fajar)

MALANGTODAY.NET – Persekam Metro FC harus menerima kekalahan telak saat menjamu kesebelasan Singo Edan, Arema FC dalam laga di Stadion Gajayana kota Malang, Selasa (20/11/2018).

Menurut asisten pelatih Persekam Metro FC Gunawan, kekalahan 5-1 tim Metro FC melawan Arema FC digambarkannya bahwa seolah ada perbedaan kasta diantara kedua tim ini kala pertandingan berlangsung.

Baca Juga: Seorang Pria Tanpa Identitas Ditemukan Hanyut Di Sungai Brantas

“Yang jelas kalah kwalitas, levelnya juga kalah dan jam terbangnya pengalaman pertandingan juga kalah, ini menjadi pelajaran bagi Metro FC dan menjadi PR saya untuk mempersiapkan 32 besar di Kediri,” ujarnya kala membuka konferensi pers Selasa (20/11/2018).

Selain itu, menurutnya kekalahan tim asuhan Fery Taufiq Budiman ini dikarenakan adanya perasaan sungkan dan nervous kala bertanding melawan para pemain asuhan Milan Petrovic, Arema FC.

“Babak pertama mereka mengalami nervous menghadapi pemain-pemain seniornya yang levelnya lebih tinggi. Mereka juga bermain dan melihat pemainnya itu mereka ada sungkan dan segan untuk bermain. Maka dari itu babak kedua kita ada pergantian pemain dan instruksi untuk tidak segan dalam bermain dan alhasil dapat mencetak gol. Mereka bisa main keras kita juga harus main keras, kulturnya Malang jangan sampai ditinggalkan,” ujarnya.

Disisi lain salah satu pemain yang juga merupakan captain tim dari kesebelasan macan kumbang ini, Achmad Sholeh, menampik bahwa kekalahan tim yang dipimpinnya karena perasaan sungkan dan nervous kala bermain.

“Kita sudah maksimal, dibilang kita main setengah-setengah tidak. Kita yang senior mengajak adik-adik kita bermain lepas jangan sungkan, mungkin babak pertama kita masih masalah komunikasi. Kalau masalah sungkan lebih tidak kearah situ lah, kita masalah komunikasi saja lah,” ujarnya.

Baca Juga: Peringati Maulid Nabi, Ini Pesan Sutiaji untuk Generasi Muda Kota Malang

Iapun mengungkapkan jika timnya mendapatkan pengalaman yang berharga dari pertandingan menjamu Arema FC tersebut.

“Kalau pelajaran mungkin banyak sekali mas, salah satunya pengalaman cara bermain kita, aliran bola juga kalah kita, mungkin kalau dibilang pengalaman semua mendapat baik kiper, tengah, belakang mendapat pengalaman semua, mungkin itu yang kita harus tirukan dari senior kita di Arema,” pungkasnya.

Baca Juga  Berhasil Tumbangkan PSIS, Arema FC Apresiasi Dukungan Aremania

Reporter : Andika Fajar Kurniawan
Editor : Kistin S

Loading...