Makan Konate saat di lapangan@instagram.com/makankonate1

MALANGTODAY.NET Musim lalu, Makan Konate menjadi pencetak gol terbanyak bagi Arema FC. Bergabung di pertengahan musim, Konate mencetak 11 gol dalam 17 pertandingan.

Di awal musim Liga 1 2019, Konate juga masih cukup produktif untuk ukuran pemain nonpenyerang. Gelandang berkewarganegaraan Mali ini sudah mencetak dua gol dalam lima pertandingan.

Sempat kesulitan mencetak gol dalam tiga laga awal Liga 1, keran gol Konate baru terbuka pada pertandingan keempat. Yakni saat menghadapi PS TIRA-Persikabo di Stadion Gajayana pada 29 Juni lalu.

Kala itu, Konate mencetak gol pada menit ke-78. Gol itu membuat Arema FC menyamakan skor menjadi 1-1 karena PS TIRA-Persikabo bisa mencetak gol lebih dulu lewat kaki Osas Saha pada menit ke-26.

Sayang, Arema FC kalah di laga itu. ”Mungkin kemarin karena kami cukup lama tidak ada pertandingan, itu susah sedikit,” kata dia.

Pada laga berikutnya melawan Persipura Jayapura di Stadion Gajayana Kamis (4/7), Konate kembali mencetak gol. Konate mencetak gol pada menit ke-7 dan menjadi inspirator kemenangan 3-1 Arema FC atas Persipura.

Konate pun berharap, keran golnya terus mengalir. Targetnya, bisa mencetak gol lebih banyak dari musim lalu.  ”Ya, doakan saja tahun ini lebih baik dan cetak gol dari tahun kemarin, Insya Allah,” kata dia.

Tarket Konate 

Eks penyerang Sriwijaya FC ini mengatakan, target mencetak gol sebanyak-banyaknya bukan hanya untuk mengejar rekor pribadi. ”Saya hanya ingin memberikan yang terbaik untuk tim. Dan tim ini bisa menang di setiap pertandingan,” ujar dia.

Konate menyebut, situasi timnya saat ini sedang bagus. Performa sudah kembali seperti ketika bermain di Piala Presiden.  ”Sekarang sudah mulai ketemu (permainan kami),” kata Konate.

Skema serangan Arema FC juga lebih bervariasi.  ”Sekarang bisa kombinasi,” ujar dia.

Kehadiran Comvalius cukup membantu kinerja Konate. ”Comvalius mungkin awalnya susah sedikit karena baru datang dan belum tahu di tim. Sekarang alhamdulillah sudah dapat dan sampai sekarang ini kami lebih baik,” pungkas Konate.

Pewarta : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Mufarendra

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.