Hempaskan Semen Padang, Arema FC Melaju ke Final

MALANGTODAY.NET Bermain di depan ribuan Aremania, Arema FC berhasil melaju ke final dengan mengandaskan perlawanan Semen Padang dengan skor 5-2 (Agg. 5-3).

Bermain monoton di menit-menit awal membuat Arema FC kesulitan menembus pertahanan Semen Padang. Namun meskipun begitu Arema FC mampu menguasai jalannya pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (05/03).

Arema FC harus tertinggal terlebih dahulu melalui gol yang dicetak pemain Semen Padang, Marcel Silva pada menit ke-8 melalui umpan silang dari sisi kanan pertahanan Arema FC.

Aksi individu Fendri Mofu, ia mengobrak-abrik pertahanan Singo Edan dengan melewati beberapa pemain hingga mampu menceploskan bola ke gawang Kurnia Meiga. Arema FC kembali tertinggal, agregat menjadi 0-3.

Tertinggal 2 gol (Agg. 0-3) membuat anak asuh Aji Santoso mencoba membalas, hasilnya pada menit 27 kerja sama antara Filipe Berltodo dengan Christian Gonzales, mampu dimaksimalkan El-Loco untuk menciptakan gol ke gawang Semen Padang.

Tidak berselang lama dari gol pertamanya, El-Loco kembali mencetak gol kedua untuk Arema FC, kali ini melalui tendangan bebas dari luar kotok pinalti. Arema FC menyamakan kedudukan menjadi 2-2 (Agg. 2-3).

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim tidak mampu menambah gol lagi.

Pada babak kedua Arema FC memasukkan Dedik Setiawan menggantikan Filipe Berltodo untuk menambah daya gedor, strategi itu terbukti berhasil.

Menit 65 terjadi skrimits di depan gawang Semen Padang, El-Loco dengan cerdik mampu menceploskan bola dan membobol gawang M Ridwan, pemain Semen Padang sempat protes karena saat proses terjadi gol Vendry Mofu tengah terkapar di lapangan. Namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Agregat menjadi 3-3, Arema FC semakin termotivasi untuk kembali membobol gawang Semen Padang, kali ini pada menit 81 El-Loco kembali menjadi aktor, berawal dari umpan silang Dedik dari sisi kiri pertahanan Semen Padang, Christian Gonzales mencetak gol ketiganya.

Pada babak tambahan waktu, Arema FC menutup kemenangan dengan skor 5-2 dari gol yang diciptakan oleh El-Loco, melalui serangan balik cepat pertahanan Semen Padang kosong melompong, Gonzales dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Dengan hasil ini Arema FC berhak melaju ke final menghadapi Pusamania Borneo FC, 12 Maret mendatang di Stadion Pakansari Bogor.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here