Wartawan Olahraga Nominasi Cristian Gonzales Terima Golden Award 2017
Cristian Gonzales @MalangToday/Yoga

MALANGTODAY.NET – Pemain Arema FC, Cristian Gonzales dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak turnamen pramusim Piala Presiden 2017. Pemain kelahiran Montevideo, Uruguay itu mampu mengemas 11 gol atau jauh meninggalkan pemain di bawahnya, Marcel Sacramento dari Semen Padang dengan enam gol.

Sebagai pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2017, Gonzales berhak mendapatkan trofi dan uang tunai sebesar Rp 100 juta. Gonzales pun mengaku akan menggunakan hadiahnya untuk beribadah umroh.

“Alhamdullilah, rencananya hadiahnya untuk umrah bersama keluarga,” ujar El-Loco, Minggu (12/03).

Pemain naturalisasi itu mendapatkan sepatu emas setelah dalam dua pertandingan terakhir mampu mengemas lima gol dan tiga di antaranya dicetak saat pertandingan final melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jabar, Minggu.

Bagi Gonzales, apa yang diraih pada turnamen Piala Presiden 2017 adalah hal yang luar biasa karena saat ini usianya sudah tidak muda lagi, yaitu berusia 40 tahun. Kendati sudah berkepala empat, kemampuan pemainnya pantas menjadi panutan bagi pemain lainnya.

Suami dari Eva Gonzales ini pada pertandingan final turnamen dengan hadiah utama Rp 3 miliar terbilang konsisten sejak awal. Bahkan, setiap gerakannya selalu sulit dipatahkan oleh pemain lawan. Kondisi ini membuat terus terjadi hingga final.

Hal yang paling fenomenal terjadi saat pertandingan semifinal antara Arema FC dan Semen Padang. Meski sudah tertinggal 0-2, Gonzales menjadi momok yang menakutkan bagi lawan. Terbukti lima gol mampu dilesatkan ke gawang tim yang berjuluk Kabau Sirah itu dan membawa Arema ke final.

Bagi Arema FC, apa yang diraih oleh Cristian Gonzales ini melengkapi prestasi juara sebelumnya diraih, yaitu menjadi juara Piala Presiden 2017 setelah di partai final menang atas Pusamania Borneo FC dengan skor 5-1.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here