Acara silaturahmi d'Kross Community bersama Aremania @ MalangTODAY
Acara silaturahmi d'Kross Community bersama Aremania @ MalangTODAY

MALANGTODAY.NETPengurus d’Kross Community telah sukses mengawali rangkaian tur konser mereka di Jawa Timur, pada Minggu (13/1/2019) lalu. Tidak hanya itu, mereka bahkan menggelar silaturahmi bersama Arek-arek Malang di perantauan.

Frontman d’Kross, Sam Ade sukses ‘memanaskan’ Pesta Penutupan Semarak Terminal Lawang Heritage meski diselimuti hujan deras. Semangat silaturahmi pun terus digaungkan Arek-arek Malang di seluruh penjuru negeri. Slogan “Salam Satu Jiwa” khas Aremania seolah tidak pudar meski berpendar dari Bhumi Arema hingga ke tanah perantauan.

Acara silaturahmi d’Kross Community bersama Aremania @ MalangTODAY

“Sebagai arek Malang, sudah seharusnya selalu menyerukan kabar damai atau pesan perdamaian dari Bhumi Arema. Ini bentuk edukasi kepada adik-adik Aremania dan Aremanita untuk menyuarakan kabar damai dimanapun berada,’’ seru Sam Ade d’Kross.

Sebelumnya, pada Minggu pagi, Yoki Tiwuz dan kawan-kawan lebih dulu manggung bersama musisi dan budayawan ibu kota yang juga asli Arek Malang, Anto Baret dalam acara silaturahmi Aremania di kawasan Coban Kethak, Kasembon, Kabupaten Malang.

Hal ini memantik optimisme dan apresiasi Walikota Malang, Drs H Sutiaji.

“Salah satu kekuatan Kota Malang adalah soliditas dan kekompakan yang terpatri dalam slogan Salam Satu Jiwa. Itu pula yang selalu menghubungkan semua arek-arek Malang, baik yang ada di Bhumi Arema ataupun yang di perantauan,” ungkapnya.

Para Aremania dalam deklarasi Aremania Kasembon di Coban Kethak (Arbianus Rivaldi)
Para Aremania dalam deklarasi Aremania Kasembon di Coban Kethak (Arbianus Rivaldi)

Berangkat dari semangat itulah, orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang tersebut yakin bahwa luasnya jaringan Arek Malang di seantero Tanah Air bisa menjadi modal kuat dalam membangun kemitraan dan memajukan usaha daerah Sosok pemimpin yang bersahaja ini pun bertutur soal pengalamannya.

“Saat saya acara Rakernas Apeksi di Tarakan, saya berkesempatan bersilaturahmi dengan keluarga besar Arema Tarakan. Dan respon positif yang saya dapatkan adalah kesanggupan rekan-rekan Arema Rantau untuk menjadi marketing agen atau promoting agen untuk Kota Malang dan Malang Raya, khususnya untuk mengenalkan dan memasarkan produk-produk UMKM Kota Malang,” beber Sutiaji.

Wakil Direktur Samapta Polda Sulawesi Selatan, AKBP M Sidiq Prabowo, bahkan sempat menyempatkan diri pulang ke Kota Malang pekan lalu. Alumnus SMA Negeri 1 Malang angkatan 1981 tersebut tidak lupa menyambangi d’Kross Community. Didampingi istri, kunjungan pun langsung disambut oleh Sam Ade.

Acara silaturahmi d’Kross Community bersama Aremania @ MalangTODAY

AKBP Sidiq menjadi salah satu contoh nyata diantara begitu banyak Arek Malang yang sukses di perantauan. Beberapa tokoh lainnya yaitu H Tinton Soeprapto telah sukses menjadi pengusaha. Ada juga nama Anto Baret dan Ian Antono sebagai musisi dan budayawan. Untuk bidang ekonom dan pakar perbankan ada nama Andreas Eddy Susety.

Ada juga beberapa anggota TNI-Polri layaknya Brigjen (Mar) Siswoyo, Brigjen Widodo, Kombes Pol Almas Widodo Kolopaking dan juga Kolonel (Mar) Suliono. Selain nama-nama yang disebutkan, masih banyak lagi sosok sukses asli Malang yang bergelut di bidang lain.

Tokoh-tokoh yang disebutkan tersebut sesekali menyempatkan diri mengunjungi Kota Malang. Mereka bahkan selalu menyempatkan waktu bersilaturahmi ke berbagai elemen Aremania dan lintas komunitas. (HAM)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.