Bicara Pengaturan Skor Arema FC, Akmal Marhali Dilaporkan Aremania
Salah satu perwakilan suporter Arema FC yang melaporkan Akmal Marhali ke Polresta Malang, Sabtu (22/12/2018) (istimewa)

MALANGTODAY.NET – Polres Malang Kota hari ini Sabtu (22/12/2018) didatangi oleh empat orang yang mengatasnamakan perwakilan dari suporter Arema FC, Aremania.

Kedatangan empat orang tersebut dalam rangka pengaduan terhadap Akmal Marhali Koordinator Save Our Soccer (SOS). Akmal diadukan ke polisi lantaran pernyataannya terkait rangkap jabatan di Arema FC dan PSIS Semarang dalam diskusi sepakbola yang digelar di Surabaya, beberapa waktu lalu.

Ahmad Ghazali sebagai salah satu perwakilan suporter Arema FC mengatakan, pihaknya tak terima dengan pernyataan Akmal terkait kasus dugaan pengaturan skor yang dituduhkan pada kesebelasan singo edan ini.

“Dikatakan kalau Arema ini bisa naik peringkat itu adalah bantuan orang dalam. Tolong buktikan itu kalau memang ucapannya si Akmal,” terang Ghazali, Aremania asal Klayatan tersebut kepada awak media (22/12/2018).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pernyataan Akmal tersebut membuat banyak pihak yang terluka khususnya bagi para Aremania.

Dengan membawa beberapa dokumen sebagai bukti laporan, seperti bukti kliping pemberitaan di media massa, postingan di media sosial serta bukti rekaman statemen Akmal, Ghazali membuat laporan ke Polres malang. Ghazali juga menantang Akmal untuk membuktikan statemennya tersebut supaya tidak membuat fitnah.

“Buktikan, klarifikasi, ada data nggak, ada bukti nggak. Jangan asal ngomong saja,” imbuh Ghazali.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Malang Kota AKP Komang Yogi Arya, langsung menanggapi pengaduan kelompok pendukung Arema FC tersebut. Dikatakannya, polisi masih mendalami pengaduan itu.

“Yang pasti akan kami dalami dulu pengaduan itu, pertama karena locus di Surabaya. Tapi siapapun bisa melapor asal yang bersangkutan mengetahui, mendengar atau melihat kejadian tersebut,” papar Komang.


Reporter : Andika Fajar Kurniawan
Editor : Kistin S

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.