Berlaga dikandang Singo Edan, Kalteng Putra Optimis Rebut Tiket Babak Final
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera bersama salah satu pemainnya saat konferensi pers di Malang, pra pertandingan melawan Arema FC@Andika Fajar Kurniawan/MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET– Sukses unggul atas Persija Jakarta lewat adu penalti dengan skor akhir 4-3 pada Kamis (28/3/2019) lalu, Kalteng Putra telah siap untuk berlaga melawan Arema FC dalam babak semi final Piala Presiden 2019.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera. Tak hanya itu timnya juga mengungkapkan rasa optimisnya untuk dapat bermain lebih unggul dari tuan rumah, Arema FC.

“Siap main besok, pemain sangat termotivasi dengan apa yang telah mereka perbuat. Tetapi saya minta agar tidak puas, kita harus melawan Arema,” kata Gomes saat sesi konferensi pers di Malang, Senin (1/4/2019).

Rasa optimisme tersebut tentunya karena squad Arema FC yang tak banyak memiliki waktu untuk masa istirahat pasca tanding melawan Bhayangkara FC dua hari lalu. Hal itulah yang menjadi modal berharga untuk timnya.

“Kita lebih fresh. Dua hari saya rasa tidak cukup buat Arema FC untuk bisa fit kembali setelah bermain habis-habisan melawan Bhayangkara FC,” imbuh pelatih asal Brazil tersebut.

Lebih lanjut iapun menjelaskan bahwa tidak ada persiapan khusus dalam melawan squad asuhan coach Milomir Seslija tersebut. Dalam persiapan laga perdananya melawan Arema FC inipun, Gomes melihat dari laga sebelumnya bahwa Singo Edan unggul dalam pola defensenya.

“(Arema FC) kompak, semua pekerja keras dan organisasi disiplin defensif sangat baik,” katanya.

Iapun mengatakan bahwa para punggawa Kalteng Putra cukup dibekali motivasi agar mental mereka tak down saat berlaga dikandang Arema FC, mengingat squad Singo Edan ini memiliki suporter yang militan dalam mendukung tim kesayangannya.

“Dalam segala kesulitan, suporter timnya Arema yang besar, kita harus melawan kesulitan itu. Saya yakin mereka bisa. Kita akan tampil yang terbaik, dengan siapa dan dimana saja kami siap,” tukasnya. (Faj/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.