Arema saat di lapangan IG@aremafcofficial
Arema saat di lapangan IG@aremafcofficial

MALANGTODAY.NET – Laga pertama antara Arema FC melawan Kalteng Putra pada babak semifinal Piala Presiden 2019 di stadion Kanjuruhan, Selasa (2/4/2019) petang berlangsung sengit. Di menit pertama, Kalteng Putra terlihat bermain beringas dengan langsung melakukan pressing ketat terhadap lini pertahanan tuan rumah Arema FC.

Pressing ketat yang dilakukan para anak asuh Gomes de Olivera inipun menghasilkan satu peluang. Namun masih belum dapat membobol pertahanan gawang Kurniawan Kartika.

Memasuki menit ke-5, squad Singo Edan mulai terlihat menunjukkan taringnya dengan melakukan pressing balik. Peluang pun tercipta tepatnya pada menit ke-9, tendangan half volly dari Alfin Tuasalamony masih belum bisa membuahkan gol.

Tak berselang lama, tepatnya pada menit ke-12, Singo Edan kembali menciptakan satu peluang emas. Shooting cantik yang dilakukan oleh Ricky Kayame ke gawang Kalteng Putra, masih dapat ditepis oleh penjaga gawang, Dhimas Galih.

Pertandingan semakin memanas, setelah beberapa peluang dari tuan rumah, kini satu peluang untuk Kalteng Putra kembali tercipta. Tepatnya pada menit ke-19, lewat tendangan penjuru yang dilakukan oleh pemain bernomor punggung 11, Diego Campos, belum juga membuahkan hasil.

Setengah babak pertama berlangsung, akhirnya dua kartu kuning harus diberikan wasit untuk para pemain Kalteng Putra. Menit ke-22, kuning diterima oleh Diego Campos setelah dua kali melakukan pelanggaran terhadap Makan Konate. Tak berselang lama, pada menit ke-24, Rizky Dwi, juga harus menerima hadiah kartu kuning dari sang wasit.

Memasuki menit ke-26, lewat gojekan lincah kaki Winger Arema FC, Ricky Kayame berhasil mengecoh penjaga gawang Dhimas Galih. Bola liar yang memasuki areal kotak pinalti itu disambar oleh Dedik Setiawan. Alhasil gol pun tercipta sebagai pembuka laga pada malam hari ini.

Memasuki menit ke-31, wasit harus menghentikan pertandingan sementara. Sebab, salah satu pemain Arema FC, Ikhfanul Alam mengalami cedera di bagian kepala akibat duel dengan para pemain Kalteng Putra. Nampak kepala pemain muda inipun berdarah dan akhirnya tak dapat melanjutkan permainan. Jayus Hariono pun masuk menggantikannya.

Upaya Kalteng Putra untuk menyamakan kedudukan dibabak pertama ternyata masih gagal. Hal ini terus terjadi hingga wasit akhirnya meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, tuan rumah Arema FC kembali mendominasi permainan. Tepatnya menit ke-60, Hanif Sjahbandi akhirnya dapat kembali menjebol pojok gawang Kalteng Putra. Dua gol untuk Arema FC membuat seisi stadion Kanjuruhan bergema.

Lima menit berlangsung, stadion Kanjuruhan kembali bergemuruh untuk yang ketiga kalinya. Tepatnya pada menit ke-66 umpan lambung Makan Konate berhasil di manfaatkan oleh kaki kiri Dedik Setiawan. Tendangan itupun akhirnya membuahkan gol ke-3 untuk tuan rumah, Arema FC.

Tertinggal 3 gol, membuat pola permainan Kalteng Putra semakin keteteran oleh pressing yang dilakukan Singo Edan. Serangan balik yang dilakukan Para anak asuh Gomes de Olivera ini masih belum dapat menembus pertahanan Singo Edan. Sampai akhirnya, peluit panjang akhirnya terdengar tanda berakhirnya laga. Arema FC unggul telak atas Kalteng Putra, dengan skor akhir 3-0. (FAJ/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.