Aremania-Jakmania Membludak, Kick Off Arema FC Vs Persija Tertunda
Suporter membludak @Rahmat Mashudi Prayoga/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, yang menjadi venue pertandingan antara Arema FC vs Persija Jakarta, Minggu (5/8), tak kuasa menampung suporter yang melebihi kapasitas.

Hasilnya, Aremania dan Jakmania yang berada di tribun Selatan Stadion Kanjuruhan membludak hingga ke sentel ban. Hal itu juga membuat kick off pertandingan tertunda hampir 30 menit.

Baca Juga: Aremania Sambat, Harga Tiket Arema FC Vs Persija di Calo Selangit

Panitia pertandingan dibantu dengan aparat keamanan kemudian mencoba mengatur suporter yang meluber hingga sentel ban. Mereka diarahkan untuk kembali menempati tribun, meskipun kondisinya sudah penuh sesak.

“Bergerak, bergerak, terus dari sentel ban,” ucap MC pertandingan, Ovan Tobing melalui pengeras suara saat memberikam komando pada suporter yang membludak di sisi Selatan lapangan.

“Petugas tolong arahkan, jangan diam. Sekali lagi mohon bantuan dan kerjasamanya, rekan-rekan bisa masuk ke tribun kiri, agar pertandingan bisa segera dimulai,” ucap Kabagops Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono yang juga turut mengarahkan suporter untuk lebih tertib.

Sedikit membutuhkan waktu untuk menertibkan suporter itu. Pemain kedua kesebelasan yang sudah siap bertanding di lapangan juga sempat ditarik kembali ke ruang ganti untuk memberi waktu pada suporter agar tertib.

Bahkan, legenda hidup Persija, Bambang Pamungkas sampai turun langsung ke sentel ban untuk memberikan intruksi pada Jakmania. Beberapa lama kemudian, suporter akhirnya dapat ditertibkan, meskipun masih ada di sentel ban.

Baca Juga: Bikin Kontes Menyanyi #2019GantiPresiden, Ahmad Dhani Kena Sarkas Jrx SID

Setelah ada diskusi dari manajemen kedua tim, panpel, pengawas pertandingan dan aparat keamanan, laga Arema FC dengan Persija pun dilanjutkan kembali.

Kelebihan kapasitas itu memang sebelumnya diluar dugaan. Pasalnya laga kandang Arema FC selama ini cenderung sepi penonton.


Reporter: Dhimas Fikri
Editor   :  Kistin Septiyani

Loading...