Arema FC Telan Kekalahan Perdana Kontra PSM Makassar
laga Arema FC vs Persiba beberapa waktu lalu @yoga

MALANGTODAY.NET – Arema FC harus menelan kekalahan perdana dengan skor 0-1 kala berkunjung ke markas PSM Makasar di Stadion Andi Mattalata Mattoangin, Rabu (10/5) malam.

Target mencuri poin di laga kandang tersebut kandas setelah pemain PSM, Elias da Costa menyarangkan sebuah gol yang dijaga kiper Kurnia Meiga di menit 55.

Sebelumnya, di menit-menit awal Arema sudah menekan tim tuan rumah, bahkan Alfarizi dkk mendapatkan peluang lebih cepat melalui Andrianto meski tendangannya masih melebar dari gawang PSM yang dikawal Rivky Mokodompit.

Baru menit ke-5, PSM mendapatkan peluang pertamanya melalui tendangan bebas dari Marc Anthony Klok namun juga masih mampu ditangkap dengan sempurna Kurnia Meiga.

Lima menit berselang, Marc Anthony Klok kembali mendapatkan peluang dari bola mati. Tendangan keras pemain Perancis itu kembali mampu diblok dengan baik Kurnia Meiga sehingga skor tetap tidak berubah.

Peluang kembali didapatkan PSM melalui Titus Bonai. Sayang Titus Bonai yang mendapatkan umpan dari Pluim dari lini tengah sukses menyambut dengn sundulan, meski kembali bisa diamankan penjaga gawang Arema.

Memasuki menit 13, giliran Arema yang mampu mencatatkan peluang melalui Cristian Gonzales.Untung tendangannya masih bisa diblok pemain bertahan PSM.

Jelang berakhirnya pertandingan, Arema harus kehilangan satu pemain yakni Junda. Pemain tersebut mendapatkan kartu kuning kedua atau kartu merah dari wasit setelah melanggar Wiljan Pluim. Tendangan bebas dari pelanggaran inipun menutup pertandingan babak pertama dengan skor tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, PSM yang unggul pemain langsung menggempur pertahanan Arema. Upaya itu juga berbuah manis dengan peluang emas dengan tendangan keras Titus Bonai. Sayang tendangan yang sudah berubah arah itu masih bisa diblok kiper Arema.

Hingga akhirnya pasukan PSM mampu mencetak angka dengan berawal dari umpan Adi Reva Utama yang langsung menusuk jantung pertahanan Arema. Reinaldo yang dikawal ketat justru mampu mencuri momentum dan meraih umpan dengan sundulan yang tidak mampu dijangkau kiper Kurnia Meiga.

Gol tersebut membuat Arema FC turun ke posisi ketiga dengan raihan 10 poin, sementara PSM Makassar memuncaki klasemen dengan 13 poin. Demikian dikutip dari Antara.(zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here