Menang Lawan Barito Putera, Arema FC Pastikan Selamat dari Zona Degradasi
Arema FC dipastikan bertahan di Liga 1 musim depan @ CNN Indonesia

MALANGTODAY.NET – Melalui kemenangan yang berhasil dipetik Arema FC saat menjamu Barito Putera di pekan ke-32 Liga 1 2018, Sabtu (24/11/2018), di Stadion Kanjuruhan Malang, Singo Edan akhirnya mengunci klasemen untuk selamat dari zona degradasi. Melalui kemenangan ini pula target pelatih kepala Arema FC Milan Petrovic untuk menyelesaikan kompetisi dengan bercokol di papan tengah telah tercapai.

“Sebenarnya manajemen tidak memberikan target yang detail setelah pada awal musim ada beberapa persoalan yang membuat posisi Arema sempat berada di zona merah,” ujar Milan Petrovic kepada media pada saat konferensi pers pasca pertandingan Arema FC melawan Barito Putera.

Baca Juga: Final Copa Libertadores, Mantan Striker Juve Jadi Korban Aksi Barbar Suporter Lawan

“Saya senang dengan kemenangan ini karena Arema dipastikan tetap berada di Liga 1 untuk musim depan,” tambah pelatih asal Slovenia itu

Dalam pertandingan itu sendiri, Singo Edan tidak meraih kemenangan dengan mudah. Tim tamu tampil menekan sehingga punggawa Arema FC harus berjuang keras untuk mengantongi 3 poin penuh. Skor pertandingan itu sendiri berakhir dengan 3-1 untuk tuan rumah.

Kendati berhasil memenangkan pertandingan dengan skor yang cukup besar, Milan mengaku bahwa anak asuhnya masih belum bermain maksimal. Menurutnya masih banyak peluang yang terbuang percuma, terutama di babak kedua.

Baca Juga: Gaya ‘Sangar bin Konyol’ Edy Rahmayadi Selama Pimpin PSSI, Apa Urusan Anda?!

“Sementara ini kami puas dengan hasil yang didapatkan, tapi dalam catatan saya ada 6 peluang yang harusnya bisa membuahkan gol. Setelah itu kami akan melakukan evaluasi,” tandasnya.

Dengan kepastian bisa bertahan di Liga 1, Milan akan mulai berbicara dengan manajemen Arema FC terkait rencana jangka panjang klub untuk musim depan.


Reporter: Jazilatul Humda
Editor: Swara Mardika

Loading...