Suasana Aremania ketika memenuhi Stadion Kanjuruhan (Faj)

MALANGTODAY.NET – Salah satu unggahan foto Waka Satgas Anti Mafia Bola, Brigjen Pol Krishna Murti di akun Instagram pribadinya mendadak menjadi buah bibir.

Foto yang diunggah jenderal bintang satu itu menggambarkan perbandingan antara suporter di Liga Indonesia dan suporter di luar negeri.

“Yang bawah Supporter bola beda tim di LN.. Yang atas bukan penonton bola..,” tulis Krishna dalam foto yang diunggah tersebut.

Belakangan diketahui, foto suporter yang diunggah dan dibandingkan oleh mantan Dirreskrimum Polda Metro Jaya adalah Aremania, suporter Arema FC. Foto tersebut diambil saat terjadi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, beberapa waktu lalu ketika Arema FC menjamu Persib Bandung.

Unggahan tersebut lalu mendapat tanggapan beragam dari netizen. Hingga detik ini, unggahan tersebut telah mendapat 24 ribu lebih suka dan dibanjiri lebih dari 2 ribu komentar.

Kata Arema FC

Pihak Arema FC pun angkat bicara mengenai unggah foto sang jenderal. Melalui Media Officer Arema FC, Sudarmaji, disampaikan bahwa mereka menyayangkan unggahan foto mantan Wakapolda Lampung tersebut.

“Kami Menyayangkan upload status petinggi Polri tersebut. Mungkin beliau tidak tahu foto suporter yang di upload. Namun kami tetap perlu memberikan tanggapan agar tidak terjadi pro dan kontra ditengah klub Liga 1 sedang kampanye perdamaian supporter agar sepakbola kita lebih baik. Foto yang diunggah adalah foto setahun lalu, saat Arema lawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan,” ujar Sudarmaji, dalam rilis yang diterima MalangTODAY melalui pesan singkat, Rabu (6/3/2019).

Tidak ingin berspekulasi lebih jauh, Sudarmaji berharap unggahan foto Krishna Murti di latar belakangi maksud baik demi kemajuan sepakbola Indonesia.

“Kita coba berprasangka baik saja, semoga unggahannya agar Aremania dan fans yang lain lebih kreatif. Tapi akan lebih bijak jika tidak dengan mengambil contoh salah satu fans. Karena justru pro kontra. Apalagi rekan kita di kepolisian membawa misi mengayomi,” tegasnya.

“Akan lebih bijak jika tanpa mengurangi rasa hormat kami kepada beliau untuk memberi klarifikasinya, agar hubungan baik Aremania dan pihak kepolisian selama ini terjaga dan makin bersinergi. Kami juga memohon agar Aremania menahan diri dan sabar, berilah tanggapan yang positif dan konstruktif,” kata Sudarmaji, menambahkan. (DHI/sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.