Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri (kanan) didampingi Iwan Budianto, wakil ketua umum PSSI (kiri) saat konferensi pers pasca laga ujicoba melawan Arema FC, Minggu (10/2/2019). (Faj)
Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri (kanan) didampingi Iwan Budianto, wakil ketua umum PSSI (kiri) saat konferensi pers pasca laga ujicoba melawan Arema FC, Minggu (10/2/2019). (Faj)

MALANGTODAY.NET Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Arema FC dalam laga ujicoba, Minggu (10/2/2019). Pelatih Timnas Indra Sjafri mengaku puas dengan atmosfer Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Indra Sjafri juga mengungkapkan bahwa kondisi tersebut menjadi latihan tersendiri bagi para pemain mudanya. Yaitu saat menghadapi tekanan suporter tuan rumah saat meladeni ajang AFF U-22 di Kamboja nantinya.

“Apa yang kami cari dalam uji coba di sini dapat. Kami akan berhadapan dengan tuan rumah. Kemungkinan nanti pressure penonton, aura penonton kurang lebih akan seperti ini,” jelas Pelatih berlisensi AFC Pro itu saat konferensi pers usai pertandingan.

Selain itu ia juga menilai masih ada anak asuhnya yang belum terbiasa dengan tekanan para suporter. Maka dari itu, Indra menilai uji coba melawan Arema FC dengan suporter yang banyak merupakan opsinya yang tepat.

“Ada beberapa pemain yang dengan situasi aura penonton yang seperti ini saya melihat masih ada sedikit kecanggungan. Makanya ini hal luar biasa yang kami dapat,” ungkapnya.

Iapun berharap agar kemampuan Garuda muda dapat semakin terasah setelah menggelar laga uji coba melawan Arema FC ini. Mengingat selain atmosfer Kanjuruhan, juga berkat tekanan-tekanan yang diberikan skuat Singo Edan selama pertandingan berlangsung.

“Bukan masalah menang kalahnya, tapi ini yang kami inginkan. Tekanan-tekanan dari teknis tim Aremanya dan juga suasana-suasana penonton yang bisa membuat pemain banyak belajar,” tutupnya. (FAJ/HAM)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.