Para punggawa Arema FC ketika melakukan latihan perdanya untuk musim 2019 ini. (Fajar)
Para punggawa Arema FC ketika melakukan latihan perdanya untuk musim 2019 ini. (Fajar)

MALANGTODAY.NET Setelah menikmati libur panjang akhir musim, kesebelasan Arema FC Kamis (10/1/2019) kembali menggelar latihan perdananya. Sejak pukul 14:30 WIB, nampak para punggawa dari tim Singo Edan memulai latihan dengan sesi pemanasan di Stadion Gajayana, Kota Malang.

Dengan dipimpin langsung oleh coach baru Arema FC, Milomir Seslija, latihan perdana kali ini turut menghadirkan kelima pemain barunya. Kelima pemain baru tersebut yaitu terdiri dari dua pemain asing dan tiga pemain lokal.

Baca Juga  Dikalahkan Arema FC, Pelatih Persebaya Akui Timnya Kurang Beruntung

Masing-masing yaitu Roberto Lima Guimares (Brasil) yang diposisikan sebagai penyerang dan Pavel Smolyachenko (Uzbekistan) di posisi pemain tengah. Sedangkan, ketiga pemain lainnya adalah Sandy Firmansyah di posisi penjaga gawang, serta posisi belakang oleh Ikhfanul Alam dan Rachmat Latief.

Milo mengatakan pada sesi latihan kali ini kelima pemain baru tersebut belum dapat dinilai kebolehannya. Menurutnya para pemain baru tersebut tentunya membutuhkan waktu karena harus beradaptasi terlebih dahulu dengan para pemain lawas.

“Inikan masih latihan pertama, belum ada yang bisa dinilai dan mereka baru datang, mari kita lihat dalam beberapa waktu kedepan,” terang Milo usai latihan (10/1/2019).

Menurutnya dalam sesi latihan perdana musim 2019 kali ini pemain sudah berlatih dengan baik namun belum maksimal, dikarenakan sang kapten kebanggaan Arema FC, Hamka Hamzah, dengan kedua patner lawasnya yaitu Makan Konate dan Arthur da Cunha harus absen latihan.

Selain ketiganya, beberapa pemain lain juga tak tampak di sesi latihan kali ini dikarena tengah mengikuti training camp (TC) bersama Timnas Indonesia U-22. Yaitu Hanif Sjahbandi, Muhammad Rafly, dan Dalmiansyah Matutu. Sedangkan beberapa pemain lain asal Timur seperti Alfin Tuasalamony, Ricky Akbar Ohorella dan Ridwan Tawainella, juga turut absen latihan.

Baca Juga  Sesepuh Aremania Bertemu Menpora. Ada Apa Ya?

“Pemain Sudah lumayan oke hanya saja hampir setengah dari skuad kami absen sehingga latihan kurang maksimal,” imbuh coach asal Bosnia tersebut.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengungkapkan ketiga pemain asal Timur tersebut terpaksa harus absen disesi latihan kali ini dikarenakan kesulitan dalam mendapatkan tiket pesawat menuju ke kota Malang.

“Beberapa pemain dari Indonesia timur memang absen lantaran kesulitan mencari tiket pesawat. Sudah izin ke kita dan kita maklumi,” pungkasnya


Penulis: Andika Fajar
Editor: Ilham Musyafa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.