Suasana ketika Anthem Arema FC 'Salam Satu Jiwa', dinyanyikan serentak oleh pemain dan Aremania di stadion Kanjuruhan kabupaten Malang, Minggu (1022019) (Fajar)
Suasana ketika Anthem Arema FC 'Salam Satu Jiwa', dinyanyikan serentak oleh pemain dan Aremania di stadion Kanjuruhan kabupaten Malang, Minggu (10/2/2019) (Fajar)

MALANGTODAY.NET – Puluhan ribu suporter yang hadir di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang dalam laga uji coba Arema FC vs Timnas U-22 Minggu (10/2/2019) sore menjadi momentum awal dikumandangkannya anthem kesebelasan Singo Edan ini.

Dengan penuh kekompakan dan hikmat, ditambah suasana senja Stadion Kanjuruhan para suporter militan Singo Edan ini seolah larut dalam lagu “Salam Satu Jiwa”. Tak ketinggalan, para punggawa Arema FC ikut bernyanyi bersama dengan melingkar di tengah lapangan.

“Lagu Salam Satu Jiwa ini dipilih sebagai lagu anthem yang akan dinyanyikan setelah pertandingan, semua pemain akan melingkar di tengah lapangan untuk bersama menyanyikan lagu ini,” kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Minggu (10/2/2019).

Lagu Salam Satu Jiwa dipilih mengingat lagu ini seolah sudah melekat di telinga para arek Malang sejak dulu. Lirik lagu mayoritas telah dihafal oleh para aremania & aremanita. Sebab, selalu dikumandangkan dalam setiap laga di tribun. Faktor ini pulaa yang membuat lagu ini akhirnya terpilih menjadi anthem Arema FC.

“Pertimbangannya lagu ini sangat familiar di telinga aremania dan biasa dinyanyikan bersama di tribun saat pertandingan,” jelas Sudarmaji lebih lanjut.

Selain itu Pelatih Arema FC Milomir Seslija turut mengapresiasi kekompakan aremania dan Aremanita dalam mengumandangkan anthem tersebut. Sang pelatih kepala tersebut menilai bahwa inilah jati diri para Aremania yang sesungguhnya.

“Terimakasih kepada Aremania atas dukungan kali ini, bagi saya inilah Aremania yang sesungguhnya,” ucap Milo usai pertandingan.

Tak ketinggalan, sang Kapten Singo Edan, Hamka Hamzah, juga turut mengomentari mengenai pemilihan Anthem yang telah dinyanyikan bersama itu. Ia pun sangat mengapresiasi kekompakan Aremania & Aremanita dalam menyanyikan Anthem tersebut yang direncanakan akan selalu dikumandangkan bersama di setiap Arema FC usai berlaga.

“Yang terpenting adalah kekompakan Aremania Aremanita yang sekarang kita lihat sangat luar biasa. Ketika nanti ada koreksi bisa manajemen dan Aremania Aremanita berkumpul untuk mencarikan solusi terbaik, karena kami para pemain, pelatih dan official hanya bisa bernyanyi. Cuman poin saya saya sangat-sangat berterimakasih,” pungkas Hamka. (FAJ/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.