Akibat Penyerangan Kendaraan Aremania Terlambat 2 Jam Tiba di Malang
Aremania Tiba di Malang @MalangToday/Yoga

MALANGTODAY.NET – Setelah mendukung Arema pada partai final Piala Presiden 2017, rombongan ‘Aremania Ladub Bogor’ akhirnya tiba kembali di Bhumi Arema, Selsa (14/3) dini hari.

Pantauan MalangTODAY.net rombongan tiba pukul 02.00 WIB, dengan kawalan patwal dari pihak kepolisian. Rombongan bus maupun mobil berbaris rapi mengikuti kawalan dari Stadion Pakansari hingga sampai di wilayah Malang Raya yakni Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang.

Selama kurang lebih 25 jam perjalanan, rombongan tidak mengalami kendala berarti. Hanya saja, rombongan sedikit terhambat selama 2 jam karena adanya kelompok suporter yang menyerang Aremania di Tol Jagorawi.

“Seharusnya kita pulang lebih cepat jika tidak ada penyerangan. Meskipun tidak dialami rombongan besar Aremania dari Malang, tapi kami cukup prihatin karena penyerangan tersebut menimpa saudara-saudara kita dari Aremania Jakarta dan Karawang,” ungkap Koordinator Bus 28, Arif Panjul.

Serangan tersebut mengakibatkan sebagian Aremania mengalami luka-luka dan kendaraanya mengalami kerusakan yang sebagian besar pada kaca. Kejadian tersebut langsung ditangani oleh pihak kepolisian setempat untuk meminimalisir kerusuhan yang lebih besar.

Mengetahui hal itu, rombongan dari Malang langsung diberikan pengamanan ketat agar tidak mengalami serangan yang serupa. Jajaran kepolisian mulai dari Jawa Barat – Jawa Tengah – Jawa Timur selalu disiagakan pada rute-rute yang dilewati oleh rombongan.

“Alhamdulillah rombongan kami aman dan selamat sampai di Malang karena bantuan dari pihak keamanan,” jelasnya.

Rombongan dari Malang sendiri ada sekitar 45 Bus, belum lagi yang menggunakan kendaraan-kendaraan pribadi yang jumlahnya berkisar puluhan. Selama perjalanan mereka hanya berhenti untuk keperluan istirahat dan makan.

Sementara itu, rombongan pemain Singo Edan juga dijadwalkan tiba pagi ini sekitar pukul 09.00 WIB. Dan direncanakan akan dijemput langsung oleh Aremania dari bandara Abdrurrachman Saleh, Kabupaten Malang. (Dar)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here