Salah seorang pemain Arema FC, Hanif Sjahbandi @ Bola
Salah seorang pemain Arema FC, Hanif Sjahbandi @ Bola

MALANGTODAY.NET – Tiga pemain Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie (22), Muhammad Rafly (20), dan Hanif Abdurrauf Sjahbandi (22), resmi tercatat sebagai mahasiswa IKIP Budi Utomo (IBU) tahun ajaran 2019/2020, Rabu, (08/05/2019).

Hal tersebut dibenarkan oleh Rektor IBU Malang, Dr H Nurcholis Sunuyeko. Dikatakan dia bahwa IBU punya komitmen dalam hal memberikan peluang bagi para atlet untuk melanjutkan pendidikan tingginya di kampus yang didirikan 20 Mei 1984 tersebut.

“Tahun ini kami menerima mahasiswa baru, tiga diantaranya  pemain Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie, Muhammad Rafly, dan Hanif Abdurrauf Sjahbandi,” jelas Nurcholis.

Bagi Nurcholis, para atlet dalam hal ini pemain sepak bola merupakan aset bangsa. Selain berkarir dalam dunia sepak bola, tentu membutuhkan pendidikan formal di perguruan tinggi. Oleh karena itu, IBU menjadi pilihan tepat. Sebab jika suatu saat para pemain memiliki tingkat kesibukan padat, IBU akan menyediakan kelas non-reguler.

“Mereka tentu memiliki kesibukan yang padat di klubnya, namun tak akan sulit berbagi waktu, sebab IKIP Budi Utomo menyediakan kelas non-reguler,” ujarnya

Penjaga gawang, Kurniawan Kartika Ajie dan dua gelandang serang, Muhammad Rafly dan Hanif Abdurrauf Sjahbandi akan menempuh jenjang Program S-1 Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) pada Fakultas Ilmu Eksakta dan Keolahragaan.

Tak hanya trio muda tim Singo Edan, fisioterapis Arema FC, David Setiawan, S.Pd pun akan menjadi mahasiswa baru Pascasarjana Program Studi Magister Pendidikan Olahraga di kampus yang baru saja meraih predikat Akreditasi B tersebut.

Berdasarkan Keputusan BAN-PT No 1386/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2019 menyatakan bahwa: Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, pada Program Sarjana IKIP Budi Utomo Kota Malang terakreditasi dengan peringkat Terakreditasi B.

“Kado akreditasi B bagi program Pascasarjana ini merupakan sesuatu yang wow karena baru sekali ini mendapatkan akreditasi B,” ujar Nurcholis. (ARB/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.