Apresiasi Pelaksanaan Pilkada, KNPI Juga Dorong Rekonsiliasi
Anggota KNPI Kota Malang@Rahmat Mashudi Prayoga/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Pelaksanaan Pilkada di Kota Malang berjalan dengan damai dan kondusif. Hal ini langsung diapresiasi oleh seluruh jajaran pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Malang.

“Selamat atas kinerja Komisi Pemilihan Umum Kota Malang dan seluruh pihak dalam kinerjanya menyelenggarakan Pilkada yang sehat dan berintegritas, termasuk Panwaslu, TNI dan Polri, hingga tahap pemungutan suara hari ini,” kata Ketua KNPI Kota Malang Hutama Budi, beberapa saat lalu.

Baca Juga: Apakah Mitos 212 Terjawab di Pilkada Malang 2018? Begini Analisisnya!

Selain mengapresiasi penyelenggara, KNPI juga mengapresiasi masyarakat Kota Malang yang telah ikut dalam pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wali Kota ini.

“Terima kasih kepada seluruh warga Kota Malang yang telah berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi memilih pemimpin Kota Malang serta mampu menyajikan pendidikan politik yang lebih baik,” paparnya.

Seperti diketahui, hasil dari proses pemungutan suara ini sudah diketahui hasilnya. Namun sebagaian besar, masih berpacuan pada hasil perhitungan cepat (quick count). Untuk itu, KNPI meminta hasil ini untuk dikawal hingga KPU memutuskan pemenangnya.

“Kami mengimbau kepada seluruh pihak dan masyarakat Kota Malang untuk tetap bijak dalam menyambut rekapitulasi hasil penghitungan suara hingga penetapan hasil oleh KPUD Kota Malang demi menjaga kondusifitas daerah,” tuturnya.

Baca Juga: Paslon Menawan Tetap Optimis, Namun Tetap Menerima Apapun Hasilnya

Sementara itu, terkait Pilkada Kota Malang, KNPI mendorong gerakan rekonsiliasi dengan sebaik-baiknya kepada seluruh pihak. Pasalnya, selama ini ada tiga dukungan masyarakat yakni kepada pasangan calon (paslon) yakni Nanda – Wanedi, Anton – Syamsul dan Sutiaji Edi.

“Rekonsiliasi ini khususnya untuk pasangan calon dan partai politik untuk bekerjasama penuh dengan kepala daerah terpilih nanti dalam rangka mempercepat pembangunan infrastruktur dan suprastruktur di Kota Malang,” jelasnya.


Reporter: Rahmat Mashudi Prayoga
Editor   : Endra Kurniawan

Loading...