MALANGTODAY.NET – Wali Kota Malang, HM Anton, menegaskan, jika saat ini Kota Malang menjadi percontohan tingkat nasional dan dunia. Hal ini dibuktikan dengan suksesnya inovasi Gerakan Menabung Air (Gemar) di Kampung Glintung go Green (3G) masuk ke babak final lomba inovasi kota di dunia yang diselenggarakan di Guangzhou.

“Ini sungguh luar biasa sekali dan harus dicontoh Arjowinangun,” kata Anton, saat sambung rasa, beberapa saat lalu.

Lahirnya kampung tematik di beberapa daerah, sangat mendukung bangkitnya Kota Malang di kancah internasional. Model kampung tematik, merupakan cara memunculkan inisiatif dari masyarakat.

“Model bottom up ini sangat efektif, contohnya adalah kampung 3G, sehingga pemerintah saat ini tidak lagi menjalankan top down, tapi mengapresiasi ide masyarakat,” tukasnya.

Anton juga mengapresiasi rencana membangun sentra coklat yang akan dibangun oleh Kelurahan Arjowinangun, karena itu menunjukkan jika masyarakat memiliki inovasi yang baik.

“Mari bersama membangun kota ini, dengan kebersamaan kita, kolaborasi empat pilar, masyarakat, pemerintah, akademisi dan pengusaha ini jurus utama kami,” tukasnya.

Berikan tanggapan Anda