Wali Kota Malang
Wali Kota Malang

MALANGTODAY.NET – Wali Kota Malang HM. Anton bersikukuh jika keberadaan gedung pemerintahan baru sangat tersebut sangat dibutuhkan. Sebab, harus ada ruang khusus yang representatif dalam meningkatkan etos kerja pemerintahan kota.

“Mau tidak mau penataan ruang yang representatif ini memang sangat dibutuhkan,” kata pria yang akrab disapa Abah Anton ini beberapa menit lalu.

Menurutnya, pembangunan tersebut masih dalam tahap pematangan. Pasalnya, kondisi keuangan pemerintah sendiri saat ini masih belum mencukupi, karena konsentrasi membangun Islamic Centre.

“Partisipasi masyarakat sangat penting, karena ide ini menurut pemerintah baik, belum tentu baik pula bagi masyarakat. Maka perlu ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan pendapatnya,” Imbuhnya.

Dia menyebutkan, rencananya bangunan teraebut akan menggabungkan berbagai dinas, termasuk Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Pendapatan Daerah dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Sementara ruangan Satpol PP akan masuk dalam satu bagian di area depan.

“Harapannya uji kelayakan publik dapat segera dilakukan, dan masyarakat bisa mengeluarkan pendapatnya,” pungkasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda