Antisipasi Narkoba, Binmas Polres Malang Razia Pelajar

MALANGTODAY.NET –  Keberadaan para pelajar yang banyak berkeliaran di jam-jam sekolah yang semakin banyak ditemui di warung-warung mendapat perhatian serius dari Polres Malang.

Melalui satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Kepolisian Resort Malang melakukan razia di dua kecamatan yakni Pakisaji dan Kepanjen, Kabupaten Malang. Razia ditujukan khusus pada para pelajar yang biasa nongkrong di warung warung pada saat jam-jam pelajaran .

Dalam razia berlangsung di salah satu warung di area Pakisaji, didapati puluhan pelajar mengenakan seragam, sedang  nongkrong di salah satu warung. Puluhan pelajar laki-laki dan perempuan tersebut langsung diperintahkan keluar dan berbaris. Kemudian diminta ke Mapolres Malang.

Setelah dilakukan pendataan, kepada para pelajar yang terjaring razia akan diberikan pembinaan dan pemanggilan kepada orang tua masing-masing. Polres juga melakukan koordinasi dengan lembaga sekolah.

“Pihak sekolah juga kita surati, untuk penanganan siswa yang terjaring. Pembinaan di internal sekolah biar ditangani sekolah langsung. Sedangkan orang tuanya juga kita datangkan untk menjemput anaknya,” ujar  Kasat Binmas Polres Malang, AKP Anuriya kepada beberapa media.

Selanjutnya ia menambahkan,  razia yang dimulai hari ini akan terus dilakukan hingga Sabtu (29/10). Razia yang dilakukan bersifat teguran serta pembinaan kepada para pelajar yang nongkrong di warung-warung pada saat jam pelajaran berlangsung.

Ke depannya tidak hanya di warung, di tempat-tempat umum lainnya juga akan kita razia. Menurutnya razia yang dilakukan adalah bentuk antisipasi pemakaian narkoba di kalangan pelajar.

“Peran aktif masyarakat juga kita harapkan. Pengelola warung juga kita beri masukan,” lanjutnya.

AKP Anuriya menghimbau agar masyarakat yang mengetahui adanya pelajar yang masih nongkrong di beberapa warung disaat jam pelajaran, diminta bisa menghubungi pihak Polres Malang, dan akan segera ditindaklanjuti dengan datang langsung ke lokasi.

Berikan tanggapan Anda