Malangtoday.net – Anomali cuaca belakangan ini dikeluahkan oleh petani bunga mawar di desa Sidomulyo Kota Batu. Pasalnya banyak bunga yang yang mengalami kerusakan akibat tidak  menentunya cuaca. 

“Cuaca seperti ini bisa menyebabkan daun bunga menguning dan akhirnya membusuk, “jelas muklas, petani dusun jemoyo desa Sidomulyo kecamatan Batu Kota kepada malangtoday.net ditemui di sawahnya sore ini Rabu (2 /11). 
Akibat anamoli cuaca, dikatakannya, untuk mengatasi hal itu dia harus memberikan perawatan ekstra yakni dengan menambah intensitas penyemprotan pupuk daun,Hal ini membuat biaya untuk perawatan tanaman bunga harus bertambah.
“yang biasanya satu minggu sekali saya semprot, sekarang bisa dua atau tiga kali. Kan pastinya keluar biaya tambahan,” sambungnya. 
Namun, bertambahnya biaya perawatan tidak sampai membuat petani bunga di desa Sidomulyo ini mengalami kerugian karena harga jual bisa menutupi biaya perawatan tersebut. 
“Alhamdulillah, sampai sekarang permintaan bunga ke luar pulau masih tinggi dan harga bunga kan cenderung stabil,” pungkasnya. 

Berikan tanggapan Anda