Persema Malang Belum Puas Dengan Keputusan PSSI
CEO Persema, Dito Arief

MALANGTODAY.NET – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Malang, akhirnya buka suara terkait Pergantian Antar Waktu (PAW)  terhadap anggota DPRD, Syaiful Rusdi digantikan Fery Adha.

Sekertaris DPD PAN, Dito Arief, mengatakan, putsan PAW oleh partai berlambang matahari itu merupakan keputusan yang final dan sudah melalui proses panjang sejak penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Jadi PAW yang dilakukan partai sifatnya tidak mendadak melainkan sudah ada proses sebelumnya,” kata Dito, beberapa menit lalu.

Ia menjelaskan, pada Pemilu Legislatif 2014 lalu, KPU memutuskan Syaiful Rusdi sebagai pemenang dengan selisih sekitar 4 suara dengan Fery Adha. Namun, pasca penetapan, Fery hendak menggugat hasil Pileg ke Mahkamah Konstitusi (MK) karena berdasarkan penghitungan yang dilakukannya ia unggul atas Syaiful.

Lantaran partai tidak ingin terjadi gugatan dan konflik antar kader, maka waktu itu Mahkamah Penyelesaian Sengketa (MPS) PAN mengajak keduanya untuk menyelesaikan permasalahan di tataran internal.

Sehingga, DPP PAN memutuskan adanya pembagian jabatan anggota DPRD antara Syaiful dan Ferry, karena selisih suara mereka hanya 4 suara saja.

“Berdasarkan pertimbangan partai putusan berbagi masa jabatan masing-masing 2,5 tahun itu sangat adil dan objektif, mengingat selisih suara yang sedikit,” tuturnya.

Apalagi, lanjut Dito, Syaiful Rusdi juga sudah memenuhi panggilan Mahkamah partai untuk menyelesaikan masalah ini secara musyawarah sehingga terbitlah keputusan PAW dari DPP PAN dengan nomor: PAN/A/KU-SJ/133.A3/IX/2016 tertanggal 30 September 2016.

“Jadi sekali lagi putusan ini tidak serta merta, dan sudah melalui proses yang melibatkan Pak Syaiful,” ungkapnya.

Dijelaskan pula, jika PAN merupakan partai berbasis kader, ditambah dengan hubungan baik antara Syaiful dan Ferry yang terjadi selama ini, sehingga partai berharap permasalahan ini bisa diselesaikan dengan baik.

Berikan tanggapan Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here