Akhir Bulan Ini, 58 Perusahaan Ramaikan Job Market Fair Disnaker
Job Market Fair yang digelar Disnaker di hall Stadion Kanjuruhan Kepanjen tahun lalu @Dhimas/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Sebanyak 58 perusahaan akan meramaikan Job Market Fair yang digelar Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang pada akhir bulan ini atau tepatnya pada 24-25 Agustus mendatang.

Seperti tahun lalu, Job Market Fair digelar dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Malang, yang tahun memasuki angka 1258. Selain itu, Job Market Fair sebagai upaya Pemkab Malang menekan angka pengangguran.

Baca Juga: Tekan Angka Pengangguran di Kota Malang dengan Rutin Menggelar Job Fair

Dijelaskan Kabid Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kabupaten Malang, Ahmad Junaedi, bahwa 58 perusahaan yang ikut dalam Job Market Fair itu diantaranya berasal dari Malang dan mayoritas perusahaan Nasional.

“Kita ingin memfasilitasi antara pencari kerja dengan penyedia lapangan kerja secara langsung,” ujar Junaedi, Kamis (9/8).

Pihak Disnaker sendiri tidak menargetkan jumlah kunjungan pada Job Market Fair tahun ini. Diperkirakan, pencari kerja yang akan hadir dalam Job Market Fair nanti lebih dari tahun 2017 lalu yang mencapai angka 4.000 orang.

Baca Juga: Cari Kerja? Ikuti Job Fair di Kota Batu

Dengan adanya Job Market Fair itu sendiri diharapkan, tingkat pengangguran di Kabupaten Malang bisa menurun. Job Market Fair itu juga tidak difokuskan untuk jenjang tertentu, melainkan semuanya.

“Kami juga bekerjasama dengan sekolah-sekolah melalui Bursa Kerja Khusus (BKK) untuk dapat menyalurkan lulusan yang sudah siap untuk menghadapi dunia kerja,” pungkasnya.


Reporter : Dhimas Fikri
Editor : Raka Iskandar

Loading...