Air-Terjun-Coban-Kethak-Wisata-Baru-Yang-Alami-MalangToday

MALANGTODAY.NET – Berada di perbatasan kasembon dengan ngantang tepatnya di desa pait kec. Kasembon Kabupaten Malang air terjun ini tergolong  masih alami. Dengan air terjun yang tidak begitu tinggi sekitar 15 M pengunjung bisa nyaman bermain air di sekitar air terjun tersebut, di samping itu air terjun ini dikelilingi oleh pepohonan yang hijau menambah kesejukan udara di coban kethak.  

Lokasi wisata ini berjarak 70 km dari kota malang dengan rute melalu jalur batu-kediri dari arah kota wisata batu terus ke barat melewati 2 kecamatan yaitu pujon dan ngantang. 

Wana wisata coban kethak ini adalah tempat wisata yang baru saja di buka pada  2014 dan di resmikan oleh kepala dinas kebudayaan dan pariwisata kab. Malang yang dikelola atas kerjasama perhutani dengan investor swasta. 

Untuk mencapai wana wisata air terjun ini tidak lah jauh,pengunjung hanya perlu berjalan kaki kuarng lebih 500 M dari parkiran kendaraan.

“Di wana wisata coban kethak pengunjung  bisa menikmati air terjun dan beberapa gazebo di sekitar air terjun Sebagai tempat menikmati sejuknya udara, tentunya toilet juga telah tersedia di sana. Fasilitas yang terasa kurang itu memang karena keberadaanya yg masih baru dan dalam proses pembangunan kedepan akan kami bangun fasilitas outbond.”Kata sugeng wantoro, Supervisor Coban Kethak, Senin (19/9).

Untuk menikmati air terjun coban kethak dan segarnya udara,pengunjung tidak perlu merogoh kocek dalam. Hanya dengan Rp 5000/orang pengunjung sudah bisa menikmatinya. Khusus bagi pengunjung dari kasembon sendiri hanya membayar Rp 2500.

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.