MALANGTODAY.NET – Agrowisata yang di konsep Kota Batu menurut, anggota Komisi X DPR RI, Ridwan Hisyam sejauh ini cukup berhasil. Agrowisata Kota Batu bisa dijadikan percontohan bagi daerah lain dalam rangka mengembangkan pariwisata.

 

"Karena kita harus mendorong dimana saat ini Pemerintah secara nasional menginginkan hasil devisa nasional pada tahun 2019 yang terbesar adalah dari sektor pariwisata," jelas politisi Golkar ini saat kunjungan kerja ke kota Batu, Jumat (23/9). 


Pada kurun 2013-2014, dikatakannya, devisa sektor pariwisata masih berada di nomor 4 dibawah perkebunan, gas dan batu bara. Sedangkan di tahun 2016-2017 sudah berada di nomor 3.

"Kita harapkan di tahun 2019 nanti sudah berada di nomor satu, karena minyak dan gas ini otomatis berkurang. mineral dan Batubara juga berkurang tetapi kalau pariwisata tidak ada kurangnya," urai Ridwan Hisyam. 


Lebih lanjut, dia mengemukakan, ketika pariwisata sudah mulai berkembang, masalah lingkungan lharus diperhatikan karena begitu lingkungan di eksplorasi maka akan cepat mendapat hasil namun setelah itu lingkungan akan rusak. 


"Kita harap juga Kota Batu ini menjadi kota wisata internasional. Kita dorong juga supaya masyarakat kota mendapatkan kesejahteraan lebih baik lagi, " pungkasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here