MALANGTODAY.NET – Jumat,(30/9) kemarin, Wali Kota Malang, HM. Anton telah menandatangani berkas pemindahalihan yang meliputi berkas personel, sarana dan prasarana, serta dokumen (P2D) untuk diserahkan kepada Pemerintah Provinsi.

Dengan disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, penandatangan tersebut juga diikuti 38 Kabupaten dan Kota se-Jawa Timur.

Sesuai dengan ketentuan Pasal 404 UU 23 tahun 2014, Serah terima P2D antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten dan kota berjalan dengan lancar di Gedung Graha Wicaksana Praja, Pemprov Jatim.

“Pengalihan akan berjalan efektif mulai 1 Januari 2017 untuk mendukung optimal perangkat daerah yang baru,” kata Ahmad Sukardi, Sekertaris Daerah Provinsi Jatim saat membuka acara tersebut.

Beberapa hal yang ada dalam peralihan ini dan yang paling terbanyak urusan pemerintahan yang berada di kabupaten dan kota ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur, diantaranya Bidang Pendidikan dan Bidang Pengelolaan Pendidikan Menengah, Sosial Panti, Yayasan Rehabilitas dan HIV/AIDS, Ketenagakerjaan, Perhubungan terminal type B, Bidang Kehutanan dan Pembangunan SDM. (mga/ind)

 

Berikan tanggapan Anda