MALANGTODAY.NET – Wali Kota Malang, H. Moch Anton, menyebut potensi anak muda kreatif di kota pendidikan ini sangat baik dan karyanya sudah dikenal di berbagai daerah. “Saya lihat banyak potensi kreatif anak muda di Kota Malang,” kata Abah Anton saat melakukan kunjungan ke ajang Festival Mbois 2016 di Digital Lounge (Dilo), Jalan Basuki Rahmad.

Ia menjelaskan, selama ini peran pemerintah memfaslitiasi kreatifitas anak muda, sehingga para generasi penerus bangsa ini bisa berkembang dengan baik.

“MCF ini bisa kumpulkan ribuan anak muda kreatif, dengan 16 subsektor, ini sangat baik sekali,” tukasnya.

Membangun sumber daya manusia khsususnya dalam bidang ekonomi kreatif dibutuhkan perencanaan dan pengembangan yang matang, pasalnya hal itu sesuai dengan harapan Presiden Joko Widodo.

“Kota Malang ini potensinya sangat luar biasa jika dibanding dengan kota lainnya,” tukasnya.

Pada tahun depan pengembangan ekonomi kreatif akan menjadi prioritas, karena hal ini bisa menekan angka inflasi, karena anak muda tidak saja menghamburkan uang tapi juga berhasil memperoleh penghasilan sendiri.

“Ayo semua kita bersinergi, kita kembangkan 16 subsektor, bahkan Badan Ekonomi Kreatif sendiri menjadikan Malang sebagai contoh,” tukasnya.

Loading...