MALANGTODAY.NET – Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Pertamina Retail memiliki tanggungjawab untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk dalam bidang pendidikan. Sehingga, berbagai program kerjasama pun terus diupayakan. Salah satunya dengan menggandeng berbagai sekolah, utamanya untuk menanamkan jiwa kewirausahaan.

East Java Bali Nusa Tenggara Region Head PT. Pertamina Retail, A. Hariz Musmar menyebutkan, tahun ini PT Pertamina menargetkan 1000 SPBU untuk dapat beroperasi di seluruh Indonesia. Ini merupakan salah satu bentuk peluang yang dapat dimanfaatkan bagi mereka yang mau terjun langsung dalam dunia pertamina.

“Dengan berbagai pelatihan yang kami berikan, kami berharap peluang besar akan semakin terbaca,” urainya.

Dia menyebutkan, kebutuhan SDM Pertamina setiap tahunnya akan terus bertambah. Pasalnya, target yang ditetapkan untuk memnuhi kebutuhan masyarakat semakin meningkat. Sehingga, perlu dilakukan persiapan sejak dini guna meningkatkan potensi yang ada.

Menurutnya, untuk menembus sasaran sesuai dengan yang ditargetkan, pihak PT Pertamina Retail sengaja menyasar berbagai sekolah, salah satunya sekolah kejuruan. Karena di dalamnya memang terdapat program keahlian yang sesuai dengan kualifikasi yang ditetapkan.

“Salah satunya SMK 6 ini, yang memang juga mendapat banyak sorotan dari masyarakat nasional. Kami sangat apresiatif, dan ingin turut mencerdaskan siswa SMK 6,” paparnya.

Dalam kerjasama yang dilakukan yersebut, anak perusahaan PT Pertamina Persero ini tak hanya menghibahkan berbagai peralatan. Melainkan juga pelatihan dan praktik langsung. Selain itu, pihak Pertamina Retail juga membuka peluang dengan membuka kesempatan bagi mereka yang berkeinginan untuk magang.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda