850 Personel Gabungan Amankan Demo di Depan Balai Kota Malang
MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

MALANGTODAY.NET – Pagi ini, sekitar 850  personel gabungan diturunkan guna melakukan pengamanan dalam aksi 4 November. Aksi yang diikuti oleh puluhan ribu orang dari berbagai organisasi ini rencananya akan berkumpul di titik Balai Kota Malang untuk menyampaikan tuntutannya terhadap Basuki Tjahaya Purnama, atau Ahok.

Kabag Ops Polresta Kompol Dodot Dwiyanto secara langsung memimpin persiapan tersebut. Secara lantang, ia memerintahkan setiap pasukan untuk menjaga secara ketat keamanan dan kenyaman dalam aksi unjuk rasa yang dijadwalkan dimulai selesai Shalat Jumat ini.

“Sema bersiap pada titik masing-masing, dan jangan ada yang terlewatkan,” katanya.

Menurutnya, pengamanan aksi ini dilakukan sangat ketet, dengan menurunkan sekitar 450 pasukan Polres Mang Kota, 100 pasukan berasal dari Kabupaten, 60 peraonel asal Batu, Brimop dengan 100 personel, TNI menurutlnkan 60 peraonel, Satpol PP 60 personel, dan Dishub dengan 20 personel.

Masing-masing peraonel, lanjutnya, langsung dipusatkan di area Balaikota. Selain itu, juga ada yang berada di berbagai titik lain, seperti Masjid Jami, sebagai titik awal keberangkatan.

“Semua dipusatkan di Balai Kota sini,” terangnya.

Dia menyebutkan, aksi tersebut diharapkan berlangsung damai dan kondusif sebagaimana yang disebutkan para koordinator aksi.

Berikan tanggapan Anda