Hari Ini, 700 Karya Mahasiswa Komunikasi UMM Dipamerkan

MALANGTODAY.NET- Ketakutan dalam berkarya masih dirasakan oleh kebanyakan mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang. Sebagai obatnya hari ini, Selasa (27/12) bertempat di Kantin 3,5 GKB I,  Ilmu Komunikasi UMM mengadakan pameran karya bertajuk Artphobic.

Calvin, ketua pelaksana menceritakan pameran ini bertujuan sebagai wadah mahasiswa Ilmu Komunikasi UMM untuk menampilkan karyanya.

“Untuk wadah anak ilmu komunikasi tampilkan karya-karya mereka”, ujar Calvin.

Sophia Mega, external relation dalam acara ini menambahkan, pameran ini berangkat dari mata kuliah Komputer Grafis dan Dasar-Dasar Fotografi, dimana mahasiwa yang menempuh mata kuliah ini ada ketakutan untuk berkarya, baik dalam dunia fotografi maupun grafis.

“Kebanyakan dari mereka itu takut berkarya, takut motret karena fotoku ngak bagus, sedangkan komunikasi grafis saya ndak bisa design, saya ndak punya kemampuan seni”, ungkap Mega.

Dalam pameran ini ditampilkan 700 karya mahasiswa Ilmu Komunikasi dari mahasiswa 2015 dan 2016 yang terdiri dari design mug, creative proposal, infografis dan photography exhibition.

Mega menambahkan, selain sebagai wadah untuk mengekspresikan diri, pameran ini juga ajang pengumpulan donasi korban bencana di Bima.

“Ada donasi untuk Bima, jadi untuk mugnya bisa dibeli”, tambah Mega.

Muhammad, salah satu pengunjung berharap untuk acara seperti ini diagendakan secara rutin.

“Kalau bisa setiap tahun diadakanya, soalnya ini mengapresiasi karya-karya anak komputer grafis”,  tutur Muhammad.

Berikan tanggapan Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here